Flash InfoLifestyleNews

Mau dapat uang di Belanda? Naik sepeda saja

0
jalur wisata sepeda
FOTO : CNN.com

STARJOGJA.COM, LIFESTYLE – Belanda menawarkan sejumlah uang kepada warganya yang beraktifitas menggunakan sepeda.

Pemerintah mengumumkan bahwa mereka akan berinvestasi sebesar $390 juta atau setara dengan €345 juta untuk membangun infrastuktur bagi sepeda, agar ada tambahan sebanyak 200 ribu orang yang menggunakan sepeda dalam 3 tahun mendatang.

Kementerian Infrastruktur dan Pengelolaan Air Belanda menyatakan bahwa direncanakan ada sebanyak 15 rute jalan raya akan dikembangkan menjadi lintasan bersepeda. Selain itu, 25 ribu tempat parkir sepeda akan dibuat dan lebih dari 60 fasilitas penyimpanan sepeda akan ditingkatkan.

Stientje van Veldhoven, Sekretaris Kementerian Infrastruktur dan Pengelolaan Air Belanda mengatakan dengan sepeda , masyarakat bisa melakukan aneka kegiatan dengan mudah.

“Cita-cita kami adalah untuk memastikan bahwa masyarakat akan lebih mudah menuju ke tempat kerja atau sekolah serta lebih mudah berkunjung ke keluarga dan teman mereka, ” ujarnya, dikutip dari CNN.com.

Baca juga : Mari Bersepeda Agar Jogja Masih Kota Sepeda

Kementrian saat ini berusaha keras agar warga menggunakan sepeda sebagai moda transportasi sehari-hari. Dan untuk memotivasi warga melakukannya, pemerintah saat ini memberikan insentif pajak sebesar US$ 0,22 atau setara dengan Rp 3.200 per kilometer yang ditempuh dengan bersepeda.

Semakin jauh jarak tempuh, maka pajak yang harus dibayarkan akan dikurangi dari akumulasi insentif yang mereka dapatkan.

Pemerintah Gelar Perekaman E-KTP Serentak di Seluruh Lapas

Previous article

Kenali Tanda-tanda Overheating Pada Mobil Anda

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info