Kota JogjaNews

Hujan Lebat di Selasa Tumbangkan Sejumlah Pohon

0
pohon tumbang di sleman
Ilustrasi pohon tumbang

STARJOGJA.COM, JOGJA – Hujan, Selasa ( 22/01/2019) mengguyur sejumlah wilayah DIY. Hujan lebat ini telah menimbulkan sejumlah kejadian di beberapa wilayah DIY.

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY merilis kejadian pohon tumbang mendominasi sejumlah kejadian di DIY.

Dilaporkan Di Sleman, laporan pohon tumbang terjadi di Watugudeg, Kalinongko Kidul, Gayamharjo, Prambanan, Sleman. Akibatnya pohon menimpa jaringan listrik hingga terputus.

Baca juga : Daerah Tekanan Udara Rendah Sebabkan Peningkatan Intensitas Hujan di DIY

Di wilayah Bantul, dilaporkan setidaknya ada tiga lokasi yang mengalami pohon tumbang. Pohon tumbang menimpa rumah warga, jaringan listrik dan juga menutup akses jalan kampung.

Kabupaten Gunungkidul, Setidaknya ada enam laporan kejadian akibat hujan yang mengguyur. Mayoritas kejadian pohon tumbang. Pohon tumbang menimpa kabel jaringan listrik dan rumah warga.

Sementara itu, banjir justru terjadi di area wisata Pantai Sundak, Gunungkidul. Air berketinggian 15 cm menggenangi area wisata pantai dan menggenangi 4 kios yang dimiliki atas nama Marno, Paidah dan Pani.

Pusdalops BPBD DIY melaporkan tak ada korban jiwa akibat kejadian yang menimpa beberapa bagian di DIY ini.

Peningkatan Sampah di Sleman Capai 500 Ton per Hari

Previous article

Musim Hujan Belum Menyebabkan Potensi Banjir Lahar Merapi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja