Kab SlemanNews

RS PKU Muhammadiyah Sleman Siap Dukung Pelayanan Kesehatan Masyarakat

0
RS PKU Muhammadiyah

STARJOGJA.COM.SLEMAN – Sleman terus meningkatkan layanan kesehatan. Penambahan rumah sakit seperti halnya RS PKU Muhammadiyah Sleman menjadi salah satu perwujudannya.

Bupati Sleman, Sri Purnomo, melakukan peletakan batu pertama Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Sleman, Sabtu (9/2), bertempat di Dusun Sawahan, Desa Pandowoharjo, Sleman.

“Selain masalah pendidikan, Pemerintah kabupaten Sleman juga memprioritaskan masalah Kesehatan”, ucap Sri Purnomo pada acara yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, tersebut.

Menurutnya di samping dikenal sebagai kota pelajar, Sleman juga dikenal sebagai kota kesehatan. Pasalnya di Kabupaten Sleman saat ini ada sebanyak 28 Rumah Sakit Umum baik milik pemerintah ataupun swasta. Maka dengan adanya RS PKU Muhammadiyah Sleman ini, Sri Purnomo berharap dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Sleman.

“Semoga pembangunannya cepat selesai dan segera dapat melayani masyarakat Sleman”, ujarnya.

Sementara Abdul Kadir selaku Ketua Pembangunan RS PKU Muhammadiyah Sleman optimis pihaknya dapat menyelesaikan pembangunan rumah sakit tersebut dalam waktu satu tahun. Ia berharap seluruh warga Muhammadiyah mendukung program tersebut sehingga dapat selesai tepat waktu dan dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama. Ia juga mengatakan RS PKU Muhammadiyah Sleman tersebut nantinya akan bertipe D.

“Seluruh rumah sakit Muhammadiyah se-Indonesia siap memberi masukan terkait teknik-teknik pembangunan termasuk juga sarana prasarana”, kata Abdul.

Negara dan Rakyat Tidak Boleh Kalah Dengan Teror

Previous article

Makan Malam Tanpa Takut Gemuk? Hindari 4 Makanan Ini!

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman