Flash InfoHealth

Makan Malam Tanpa Takut Gemuk? Hindari 4 Makanan Ini!

0
cokelat hitam

STARJOGJA.COM, HEALTH – Anda sedang diet ? Kalau iya, biasanya Anda bakal menghindari makan malam karena takut berat badan meningkat.

Padahal, makan malam tidak selalu berbahaya bagi berat badan. Saat lagi diet, Anda hanya perlu mengenali makanan apa yang sebaiknya dihindari agar berat badan stabil.

Nah, mau tahu makanan apa saja yang sebaiknya dihindari saat makan malam? Simak ulasan dari The Insider berikut:

Tepung

Semua makanan yang mengandung tepung, mulai dari roti, pasta, kentang goreng, hingga nasi, biasa dikonsumsi untuk makan malam. Namun, sebaiknya Anda menghindari makanan ini jika tidak ingin berat badan bertambah.

Makanan bertepung sangat mudah diproses menjadi glukosa yang meningkatkan kadar gula darah. Jika tidak terjadi pembakaran energi, maka sumber makanan itu bakal disimpan menjadi lemak.

Baca juga : Makin Sehat Dengan Diet Tinggi Serat

Pedas

Hindari mengonsumsi makanan pedas di malam hari. Makanan pedas menimbulkan rasa panas di dada dan membuat perut terasa mulas.

Lemak

Makanan berlemak dan berminyak seperti gorengan dan aneka olahan daging memang sangat lezat. Namun, hindari mengonsumsi makanan ini di malam hari. Makanan ini cenderung sulit dicerna dan mengganggu sistem pencernaan.

Cokelat

Siapa yang tidak suka cokelat? Kebanyakan orang tentu menyukai makanan manis yang satu ini. Tapi, mengonsumsi cokelat di malam hari sangat tidak dianjurkan. Cokelat mengandung kafein yang memicu gangguan tidur

RS PKU Muhammadiyah Sleman Siap Dukung Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Previous article

Penjualan Obat Online Diwaspadai BBPOM

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info