FeatureKota Jogja

Jogja Bike Semakin Diminati Masyarakat dan Wisatawan

0
Jogja Bike
Jogja Bike Siap Dipakai untuk Berkeliling Malioboro ( FOTO : Boby V)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Jogja Bike yang diluncurkan pada Sabtu (27/10/2018) mendapat respon yang baik dari masyarakat. Jogja Bike kini ramai peminat khususnya saat weekend.

Deputi CEO Jogja Bike Rida mengatakan berganti tahun keberadaan layana smart sepeda ini semakin diminati masyarakat. Setiap hari penggunaan sepeda smart ini mulai dari 1-3 jam.

“Paling ramai di weekdays itu jam 3 sore kalo weekend itu dari pagi hari sudah ramai,” katanya Starjogja 101,3 FM Senin (25/2/2019).

Baca Juga : Jogja Bike Hantarkan Jogja Raih “Smart City Award”

Rida mengatakan programnya ini merupakan sepeda smart karena bertujuan membawa masyarakat Digital Facility. Sehingga saat akan menggunakan sepeda yang ditawarkan harus mendowload aplikasi.

“Ada aplikasi yang kita akan menuju ke sana. Jadi ada aplikasi yang harus di download setelah menfasilitasi itu kita gunakan barcode di sepeda kami,” katanya.

Rida menyebut saat ini memiliki 200 unit smart sepeda yang bisa digunakan masyarakat. Selain itu ada dua kawasan shelter  yang bisa dipilih untuk mengambil atau mengembalikan sepeda.

“Shelter memudahkan pengguna yang dipakai ke tempat kami sediakan yang kami ada foccusing di Malioboro dan ada di Kota Baru nantinya akan ada banyak lainnya harapannya,” katanya.

Sejak diluncurkan hingga saat ini pihaknya belum menemukan kendala atau sesuatu yang negatif. Keberadaannya menurut Rida dinilai dapat mempercantik Kota Jogja sebagai destinasi wisata Indonesia.

“Smart bike jadi khazanah wisata di jogja menjadi kekayaan wisata dan menjadikan jogja semakin cantik,” harapnya.

Sosialisasi Pemilu Warga Disabilitas Belum Maksimal

Previous article

Sleman Sport Tourism Menarik Wisatawan ke Sleman

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature