Flash Info

HUT Basarnas ke 47 Ingatkan Sigap dalam Bertugas

0
HUT Basarnas
HUT Basarnas ke 47 (foto : Humas Basarnas)

STARJOGJA.COM, YOGYAKARTA – HUT Basarnas (Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan)   yang ke 47 pada tanggal 28 Februari 2019 menggelar beberapa acara. PeringatanHUT Basarnas ini, Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta melaksanakan beberapa rangkaian acara yaitu, Mini SAR Challenge Potensi, donor darah, Upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan dan puncaknya yaitu Upacara peringatan pada tanggal 28 Februari.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsdya Bagus Puruhito SE MM mengingatkan seluruh anggota Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan untuk selalu siap dan sigap dalam melaksanakan tugas.

“Tingkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan. Kita harus siap dan siap saat tugas memanggil,” ujar Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, melalui Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta, Lalu Wahyu Efendi, S.Sos., M.M, dalam amanat perayaan HUT ke-47 di Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogtakarta, Kamis (28/2/2019).

Baca Juga : Basarnas Terus Evakuasi Korban Tsunami Samudera Hindia

HUT Basarnas di 47 tahun bukanlah usia muda. Banyak dinamika yang mewarnai perjalanan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan selama ini.

“Basarnas telah menjadi intitusi pemerintah yang kompeten. Jadi ingat, tidak boleh bekerja sendiri. Libatkan potensi SAR, seperti TNI, Polri, Pemerintah, swasta dan bidang lainnya. Koordinasi itu akan menghasilkan kinerja yang luar biasa,” ungkapnya.

Apa yang dikerjakan selama ini sangat membanggakan, tapi jangan terlena dengan hasil itu. Evaluasi harus terus dilakukan untuk menutup kekurangan yang ada.

“2019 adalah tahun reformasi birokrasi di lingkungan kantor Basarnas. Mari bangun budaya SAR dengan dilandasi semangat gotong royong,” tandasnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Peertolongan Yogyakarta juga mengungkapkan “Perlunya peningkatan sinergitas antara Basarnas dan potensi SAR agar dalam setiap pelaksanaan operasi SAR bisa terlaksana dengan baik dan lancar.”

“Untuk juara mini SAR Challenge Potensi untuk terus melaksanakan latihan, jangan terlena dengan prestasi yang sudah dicapai dan untuk yang belum mendapatkan juara agar berlatih kembali, jangan putus asa,” ungkap Wahyu Efendi

Aji Mumpung Para Caleg, Jangan Terlena

Previous article

Kemendagri Petakan Kerawanan Dalam Pemilu Serentak 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info