FeatureKab Sleman

Proyek Underpass Kentungan Berdampak Kondisi Jalanan

0
underpass" Kentungan

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Pembangunan proyek “underpass” Kentungan berdampak pada kondisi jalan di beberapa jalan wilayah Kabupaten Sleman. Beberapa jalan yang menjadi jalur alternatif rusak akibat dilalui kendaraan berat.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU, Perumahan, dan Kawasan Permukiman Sleman Achmad Subhan mengatakan dampak dari proyek underpass Kentungan adalah rusaknya ruas jalan kabupaten yang menjadi jalur alternatif sebab tonase jalan kabupaten rata-rata sekitar 5 ton.

“Dampak underpass hampir semua ruas ya walaupun kecil kecil. Sekarang kita upayakan perbaikan di Jalan Timur-timur, kecamatan Mlati dan Jalan Damai langsung kita upayakan perbaikan,” katanya kepada Starjogja 101,3 FM Selasa (19/3/2019).

Baca Juga : Jalan Gito-Gati Sleman Resmi Ditutup

Subhan mengatakan perbaikan ini dilakukan bersama dengan pihak pengembang proyek underpass. Pihaknya juga melakukan perbaikan jalan di beberapa ruas jalan yang rusak.

“Kita koordinasi dengan pihak underpass selama ini ada upaya perbaikan di tempat bolong langsung mereka tambal. Walaupun kecil itu bahaya bagi pengendara roda dua juga,” katanya.

Ia mengatakan Pemkab Sleman memiliki anggaran 2019 ini untuk perbaikan jalan yang rusak tersebut. Hal ini sudah disiapkan selama proyek itu berjalan hingga Desember 2019.

“Ini sampai Desember 2019 ini beban kita bersama dimanapun titik pengalihan banyak ruas lainnya juga,” katanya.

Ia menyebut berbagai faktor yang menyebabkan jalanan rusak. Selain adanya pembangunan underpass Kentungan juga karena ada faktor lainnya.

“Kerusakan ini tidak hanya tonase, tapi cuaca ekstrem akiba pegalihan itu buat infrastruktur jadi rusak. Kami dari infrastruktur minta maaf karena ada banyak gangguan tapi insya Allah ini buat kita semua,” katanya.

Bayu

Siaga Darurat Banjir Longsor Ditetapkan BPBD Bantul

Previous article

Peninggalan Bangunan Candi Hindu ditemukan di Gaten Tempel

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature