Kab SlemanNews

Stok Daging Ayam dan Telor di Sleman Aman

0
Stok Daging Ayam dan Telor di Sleman Aman

STARJOGJA.COM. SLEMAN . Stok Daging Ayam dan Telor di Sleman Aman.  Kondisi ini didapat dari hasil pantauan Bupati Sleman, Sri Purnomo, beserta jajarannya saat melakukan pantauan harga dan ketersediaan stok daging ayam dan telor, Kamis (16/5).

Pantauan tersebut dilakukan di dua tempat, yakni di PT. Sera Food Indonesia, Desa Pandowoharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman dan Indo Telor, Jalan Magelang Km. 7, Kabupaten Sleman.

Dari hasil pantauan tersebut, Sri Purnomo menjamin stok daging ayam dan telor di Kabupaten Sleman saat ini masih dalam kategori aman. Sri menyebut stok bahkan aman hingga dua bulan kedepan. Ia juga memprediksi akan ada fluktuasi harga daging dan telur, baik sebelum atau pun setelah lebaran nanti. Meskipun ada kenaikan harga, menurut Sri purnomo kenaikan tersebut masih dapat dikatakan wajar.

“Maka masyarakat tidak perlu khawatir. Silahkan membeli daging ayam dan telor secukupnya”, kata Sri Purnomo.

Pantauan harga tersebut juga diikuti oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) DIY yang dipimpin oleh Ni Made Dwipanti Indrayanti. Senada dengan Bupati Sleman, wanita yang juga sebagai Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam DIY tersebut mengatakan tidak akan ada kenaikan yang signifikan pada lebaran tahun ini. Justru menurutnya harga-harga kebutuhan pokok di DIY menjelang lebaran tahun ini lebih stabil dibandingkan tahun sebelumnya.

“Bisa dikatakan masih cukup aman baik harga atau pun ketersediaan barang. Tidak hanya menjelang lebaran, tapi sampai setelah lebaran diperkirakan tetap stabil”, ucapnya.

UAJY Siapkan Kurikulum Pendidikan Sesuai Perubahan

Previous article

BPJS Kesehatan Raih Skor Sangat Baik untuk Good Governance 2018

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman