NewsPendidikan

UAJY Siapkan Kurikulum Pendidikan Sesuai Perubahan

0
kurikulum UAJY

STARJOGJA.COM,JOGJA – Kurikulum Perkuliahan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) disiapkan untuk mendukung lulusan yang sesuai dengan perubahan dunia kerja.

Rektor UAJY Prof. Yoyong Arfiadi menuturkan kurikulum yang ada disesuaikan dengan perubahan industri yang akan menampung para lulusan. Perubahan jaman harus diikuti dengan pengembangan kapasitas lulusan. Selain kuliah, selama menuntut ilmu di UAJY mahasiswa juga bisa mengikuti aneka kegiatan ektrakurikuler yang membuat mereka bisa banyak belajar di luar disiplin ilmunya.

” Selain kuliah mahaiswa bisa mengembangkan kegiatan lain.Ada ekstrakurikuler yang bisa dipilih untuk mengembangkan diri dan beradaptasi “, jelas Yoyong kepada Star Jogja FM, Kamis (16/05).

Sementara itu,Sushardjanti Felasari, wakil rektor bidang akademik UAJY mengatakan pihaknya mendatangkan wakil dari industri yang berbagi informasi guna pengembangan kurikulum pendidikan.

” Dari mereka kami bisa menyerap pola perubahan dunia kerja yang bisa dijadikan panduan untuk mengembangkan kurikulum yang akan diajarkan ke para mahasiswa. Industri digital juga jadi konsen kami,” jelasnya.

Di sisi lain, UAY juga mengembangkan pembelajaran digital. Dengan program yang bekerjasama dengan para penerbit dari dalam dan luarnegeri ini, mahasiswa bisa mengakses aneka buku dalam bentuk digital.

” Ada 10 ribu buku yang bisa diunduh dan dibaca oleh para civitas akademika,” tutur The Jin Ai, Wakil rektor 2 bidang administrasi keuangan dan sdm UAJY.

UAJY juga secara periodik menggelar job fair sebagai upaya mempertemukan lulusan dengan industri kerja. Langkah ini juga disebut meningkatkan daya serap lulusan.

Petugas KPPS Meninggal 527 Orang 11.239 Orang Sakit

Previous article

Stok Daging Ayam dan Telor di Sleman Aman

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News