FeatureNews

Tarif Parkir di Jogja Jadi Pantauan Pemkot Jogja

0
tarif parkir di Jogja

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Tarif parkir selama libur lebaran di Yogyakarta menjadi pantauan Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta. Kepala Bidang Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Imanudin Aziz mengatakan pengawasan tarif parkir di Jogja jadi fokus karena beberapa kasus tarif parkir saat liburan di Jogja.

“Kita hanya melakukan pengawasan di tarif, jangan sampai ini melebihi ketentuan. Tarif tidak berubah sesuai perda tetap sama. itu yang kami lakukan pengawsan. sebelumnya kita sudah undang tukang parkir dan pengelola parkir dankita lakukan pembinaan,” katanya kepada Starjogja 101,3 FM Senin (3/6/2019).

Aziz mengatakan para wisatawan dan masyarakat bisa mengadukan jika memiliki bukti pelanggaran pelaku parkir atau juru parkir nakal di Jogja ke Dinas Perhubungan melalui Satgas Parkir Tertib.  Bisa menggunakan layanan aplikasi Jogja Smart Service (JSS).

Baca Juga : Tarif Parkir Nutuk Saat Sekaten Jadi Perhatian Forpi

“Kami meluncurkan Jogja Smart Service termasuk aduan parkir atau tarif parkir. Dinas Perhubungan sudah membuat Satker bisa telpn langsung ke Satgas Parkir Tertib di nomor 081802704212,” katanya.

Aziz mengatakan pihaknya sudah mengedukasi ke tukang parkir. Jika nanti menemukan tukang parkir menarik tarif diluar aturan maka kita akan ditindak bersama dengan Sat Pol PP.

“Parkir tidak di tempat parkir kita lakukan penempelan stiker suduah 29 Mei kemarin. Kalo pengguna membandel kita akan lakukan pengembosan,” katanya.

Ia mengatakan saat libur lebaran 2019 ini Pemkot Jogja menyediakan 12 titik parkir. 6 titik parkir disediakan oleh pemerintah dan 6 titik milik swasta.

“6 pemerintah ini salah satunya di ABA, Jalan Beskalan, Selatan Beringharjo, Taman Senopati, Taman Parkir Sriwerdari, 6 swasta eks UPN Ketandan, Purawisata, diantaranya itu,” katanya.

Polda DIY Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2019

Previous article

PMI DIY Siapkan 29 Pos Pelayanan Pertolongan Pertama

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature