Kab BantulNews

Pemudik Banjiri Salat Id di Gumuk Pasir Parangtritis

0
GUMUK PASIR
FOTO : Salsabila Annisa Azmi

STARJOGJA.COM. BANTUL – Salat Idulfitri di Gumuk Pasir Parangtritis, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Rabu (5/6/2019), diikuti sedikitnya 13.000 jemaah yang didominasi oleh pemudik dari luar Parangtritis. Situasi ini berbeda dari tahun lalu ketika jemaah didominasi warga setempat.

Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Salat Idulfitri Gumuk Pasir, Suprapti, mengatakan jumlah jamaah Salat Id di Gumuk Pasir terus mengalami peningkatan. Pemudik dari luar DIY juga semakin banyak yang tertarik mengikuti Salat Id di Gumuk Pasir.

BACA JUGA : Sri Sultan HB X: Lahir Batin untuk Semuanya

Menurut Suprapti, mereka lebih merasa khidmat karena merasa seperti sedang beribadah di padang mahsyar. “Kali ini jemaahnya sekitar 13.000 orang, tetap banyak dan meningkat dari tahun lalu hanya saja didominasi pendatang atau pemudik,” kata Suprapti, Rabu.

Ribuan jemaah mendengarkan ceramah dari katib Khoiruddin Bashori. Dalam ceramahnya Bashori mengajak jamaah untuk meningkatkan kualitas hidup dan ibadah mereka setelah bulan Ramadan.

“Dengan meningkatkan kualitas ibadah maka kualitas hidup akan meningkat juga, manusia akan mencapai derajat tertinggi dan menghadapNya dengan Khusnul Khatimah apabila hal ini bisa dilakukan,” kata Bashori.

Sri Sultan HB X: Lahir Batin untuk Semuanya

Previous article

Ibadah di Kaki Merapi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul