Kota JogjaNews

Libur Lebaran 2019 , Gembiraloka Targetkan 100.000 pengunjung

0
anak wisata
Kangguru salah satu koleksi satwa di Kebun Binatang Gembiraloka (Foto : Satria A)

STARJOGJA.COM, JOGJA –┬áLibur Lebaran 2019 , Gembiraloka Targetkan 100.000 pengunjung. Di hari kedua lebaran, ribuan wisatawan mulai memadati kawasan wisata ini.

Hingga pukul 11.30, jumlah pengunjung yang masuk telah mencapai 10.000 orang , Kamis (6/6). Jumlah ini masih akan terus bertambah hingga jam tutup sore nanti, pukul 17.30 WIB.

Kabag Humas Gembiraloka Zoo, Eros Yanrenanda, mengatakan Gbiraloka selama libur lebaran mulai dari Rabu (5/6). Pada hari pertama lebaran, jumlah pengunjung 2.700 orang.

“Hari kedua mengalami lonjakan, yang didominasi pengunjung perorangan,” kata dia.

Ia melanjutkan, setiap libur lebaran bisa dipastikan terjadi lonjakan pengunjung, yang durasinya sekitar lima hari, mulai dari H+2. “Pengunjung banyak juga yang dari luar daerah, seperti Jawa bagian barat,” katanya.

Tahun lalu, pada libur lebaran selama lima hari, kinjungan mencapai sekitar 80.000 orang, dengan jumlah per hari sekitar 17.000-20.000 orang. Tahun ini, pihaknya menargetkan bisa mencapai 100.000.

Banyaknya kunjungan menyebabkan lahan parkir Gembiraloka membludak. Mengantisipasi hal ini, manajemen menyediakan Go-Zoo, yakni layanan parkir antar ke kantong-kantong parkir resmi yang telah disediakan.

Layanan ini bisa didapat di Pintu A Jalan Kebun Raya dan Pintu B Jalan Veteran. Pengunjung akan didrop di pintu masuk dan pengemudi akan diantar petugas ke tempat parkir hingga kembali ke pintu masuk.

” Tarif layanan ini 50.000, sudah termasuk satu tiket masuk,” jelasnya.

Untuk upaya keamanan dan kesehatan, libur lebaran ini Gbiraloka bekerja sama dengan sejumlah pihak, seperti kepolisian, TNI, Pramuka, PMI, Muspika dan Muspida dengan total jumlah 80 personil. (Lugas Subarkah)

Ruas Jalan Bantul Mulai Padat

Previous article

10 Top Destinasi Sleman Wajib Dikunjungi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja