Kab BantulNews

Ruas Jalan Bantul Mulai Padat

0
10 titik wifi gratis Bantul
Ilustrasi Jalan Bantul

STARJOGJA.COM. BANTUL – Usai silaturahmi, masyarakat pun bergerak untuk ke tempat wisata. Sejumlah ruas jalan pun terpantau mulai padat. Salah satunya adalah di Jalan Bantul Km 8,5 . Lalu lintas yang padat terjadi sejak pukul 10.00 WIB tepatnya di ruas jalan Bantul menuju gerbang Projotamansari

Berdasarkan pantauan Harian Jogja, penumpukan kendaraan terlihat dari perempatan Masjid Agung dan mengular panjang hingga Jalan Bantul Km 8,5 atau sekitar Masjid Al Wafa Cepit. Seorang pengendara motor asal Bantul, Sherly, 30, mengatakan kemacetan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Kemacetan terjadi karena kendaraan yang begitu banyak menunggu lampu merah perempatan Masjid Agung.

Sherly mengatakan setiap tahun ruas jalan utama ini memang selalu macet setelah lebaran terutama pada H+2 lebaran. Menurutnya hal itu terjadi karena sebagian pemudik sudah memutuskan pulang dan sebagian lagi memutuskan berwisata di Pantai atau Kebun Buah Mangunan melalui Jalan Parangtritis.

Kasatlantas Polres Bantul AKP Cerryn Nova mengatakan arus kemacetan berasal dari pemudik yang hendak berwisata ke Pantai atau Kebun Buah Mangunan. Cerryn menyarankan pemudik menggunakan jalur alternatif.

Kemungkinan macet akan terjadi hingga sore nanti dengan panjang penumpukan hingga perempatan cepit. Cerryn menyarankan pemudik menggunakan jalan alternatif, yaitu Jalan Kasongan kemudian ke arah kiri, atau Jalan Cepit Tembi langsung ke Jalan Parangtritis.

10 Top Destinasi Kulon Progo Cek Disini

Previous article

Libur Lebaran 2019 , Gembiraloka Targetkan 100.000 pengunjung

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul