Sajian Alami dari Soto Bathok Mbah Katro

0
Soto Bathok Mbah Katro
Soto Bathok Mbah Katro (bobby Visca)

STARJOGJA.COM, Sleman – Soto Bathok Mbah Katro merupakan warung soto yang letaknya di sekitar kawasan Candi Sambisari. Warung soto ini terkenal karena menyajikan soto berbeda dengan soto seperti biasanya dengan menggunakan bathok atau tempurung kelapa. Daya tarik lainnya dari Soto Bathok Mbah Katro ini pengunjung bisa menikmati pemandangan sawah yang ada di sekitar warung. Selain itu dengan harga relatif murah pengunjung dapat menikmati soto dan tempe garit goreng yang gurih serta kemripik.

Soto Bathok Mbah Katro berlokasi di Dusun Sambisari, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman. Warung soto ini menempati bangunan saung atau gubuk bambu yang menjadi ciri khasnya. Suasana persawahan dan pedesaan membuat pengunjung nyaman dan betah berlama-lama karena dengan menyajikan konsep tempat makan terbuka dan menyatu dengan alam.

Baca Juga : Segarnya Soto Bathok Mbah Katrok

Soto sapi yang disajikan dalam bathok atau tempurung kelapa ini terdiri dari nasi, tauge, potongan daging sapi, dan ditaburi dengan cincangan daun seledri serta taburan bawang merah goreng. Kemudian disiram dengan kaldu sapi yang bening dan sangat gurih. Makin enak dikucuri sedikit air jeruk nipis, sambal rawit dan sedikit kecap. Agar lebih enak dan komplit, pengunjung dapat menikmati soto dengan tambahan tempe garit goreng yang gurih, sate ati, sate usus dan sate telur puyuh.

Untuk masalah harga, pengunjung tidak perlu khawatir, karena untuk satu porsi soto bathok hanya dibandrol Rp 5.000 untuk nasi yang dicampur, sedangkan untuk nasi dipisah hanya dibandrol Rp 7.000. Untuk menu tambahan seperti sate usus dan sate telur puyuh hanya Rp 2.000 pertusuk dan tempe goreng dihargai Rp 500 per potongnya.
Soto Bathok Mbah Katro (Bobby Visca)
Setiap harinya warung ini buka dari pukul 06.00 WIB hingga 16.00 WIB. Saat hari libur Saoto Bathok Mbah Katro ini selalu dipadati pengunjung. Jadi, bila anda hendak berkunjung ke Soto Bathok Mbah Katro saat hari libur, anda harus siap untuk mengantri pesan makanan dan antri untuk mendapatkan meja kosong karena soto ini menjadi favorit banyak orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here