News

Menag Temui Menteri Saudi Keturunan Banten

0
proses sertifikasi halal
Menag temui Menteri Saudi keturunan Banten (kemenag)

STARJOGJA.COM, News – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bertemu Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Muhammad Saleh bin Taher Benten. Menag menemui Menteri Saudi keturunan Banten itu untuk menyampaikan keinginan Pemerintah Indonesia agar Pemerintah Arab Saudi untuk memperbanyak daya tampung kapasitas tenda-tenda dan toilet di Mina dalam rangka pelaksanaan ibadah haji.

Pertemuan Lukman dengan menteri Saudi keturunan Banten, Indonesia, itu berlangsung sekitar 40 menit di kantor Kementerian Haji dan Umrah di Mina pada Minggu (11/8/2019) malam waktu Arab Saudi (WAS), sebagaimana dilansir laman resmi Kemenag pada Senin (12/8/2019) WIB.

Menurut Menag, renovasi fasilitas di Mina semakin mendesak. “Saya menyampaikan harapan kepada Menteri Haji Saudi agar tenda dan toilet di Mina dapat dibangun bertingkat,” ujar Menag seusai pertemuan tersebut.

Baca Juga : Putra Mahkota Arab Saudi Bebaskan 2.100 Tahanan ?

Lukman juga meminta agar pelayanan fast track diperluas pemberlakuannya di seluruh embarkasi di Indonesia.

Menag menyampaikan terima kasih atas pelayanan Pemerintah Saudi yang semakin meningkat pada musim haji tahun ini.

Lukman juga mengapresiasi kelancaran lalu lintas menuju Arafah sehari jelang wukuf serta kebersihan di Mina yang secara umum relatif makin baik dibandingkan dengan pelaksanaan ivadah haji tahun lalu.

Menteri Saudi Keturunan Banten itu berjanji memperhatikan usulan Indonesia. Dia menyatakan Pemerintah Saudi benar-benar menaruh perhatian serius kepada Indonesia karena jumlah jemaahnya terbesar di dunia.

Chelsea Kalah 0-4 dari MU, Akibat David Luiz ?

Previous article

Topan Lekima Tewaskan 32 Orang di China

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News