Kota JogjaNews

Akademi Instagram Latih Pengusaha Muda Kuasai Keterampilan Digital

1
akademi instagram

STARJOGJA.COM. JOGJA – Instagram meluncurkan Akademi Instagram yang dirancang sebagai program pelatihan global bagi para pengusaha muda untuk meningkatkan keterampilan digital dan membantu pengembangan bisnis mereka.

“Ini merupakan program baru untuk seluruh Dunia, dan Indonesia menjadi negara pertama yang melaksanakannya.Program ini ditujukan kepada pengusaha muda yang umurnya di bawah 35 tahun dan telah menjalankan bisnisnya paling tidak satu tahun”, kata Aldo Rambie, Client partner, Facebook dan Instagram Indonesia kepada awak media, Jumat ( 23/08).

Selain itu, biayanya pun gratis bagi wirausahawan muda yang bisnisnya bergerak dalam salah satu kategori dari 16 subsektor industri kreatif Bekraf, misalnya kuliner, fashion, seni rupa, dan desain interior.

“Kami senang dapat meluncurkan program Akademi Instagram pertama kalinya di Indonesia. Program ini adalah salah satu bentuk komitmen kelanjutan kami dalam menginspirasi dan mendorong para wirausahawan muda untuk mencapai kesuksessan bisnis mereka,” lanjut Aldo.

BACA JUGA : Likes Instagram Akan Segera Dihapus

Dalam melaksanakan program ini, Instagram bekerja sama dengan Kreavi untuk melakukan kurasi terhadap 1.000 peserta sesuai kriteria yang dipenuhi. Kreavi merupakan platform digital yang fokus pada pemberdayaan kreator visual Indonesia.

“Waktu kami buka ternyata responsnya antusias. Kami harus sortir karena kami bukan mau mengajak orang jualan, tapi kami lihat yang sudah jualan untuk naik kelas. Karena kan ada yang jualan cuma sekadar siapa tahu laku, tapi target kami yang memang benar-benar niat pengin jualan,” ujar CEO Kreavi, Anto Motulz.

Akademi Instagram telah diselenggarakan di Jakarta pada 20 Juli 2019 dan Bandung pada 3 Agustus 2019, terakhir di Yogyakarta pada 24 Agustus 2019 di Eastpark Hotel Yogyakarta.

Peserta yang mengikuti program tersebut akan memperoleh pengetahuan dan ilmu bisnis sesuai kurikulum Akademi Instagram.

Ada pula sesi pelatihan yang memberi pelajaran tentang cara memahami sejumlah fitur bisnis di Instagram, membuat konten menarik untuk memasarkan produk, dan strategi promosi.

Nantinya Kreavi memilih 5 peserta terbaik untuk mengikuti program inkubasi selama lima hari pada September mendatang. Kemudian, diseleksi lagi lima terbaik yang akan menggelar pameran lokal sebagai ajang perkenalan bisnis mereka kepada investor.

Mengasuh Cucu Dapat Membantu Hidup Lebih Lama

Previous article

DPPM DIY Gandeng OPD Teknis Untuk Tingkatkan Realisasi Investasi

Next article

You may also like

1 Comment

  1. HIPO next univorn berbasis umkm. Mari bergabung untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian rakyat bersama-sama. Info lebih lanjut hubungi wa. 085885742849

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja