News

Bioskop Keliling UMY Sudah Datangi Lebih 30 Titik

0
Bioskop Keliling UMY
Bioskop Keliling UMY (humas UMY)

STARJOGJA.COM, Info – Bioskop Keliling UMY selama satu semester terakhir telah mengadakan pemutaran film di lebih dari tiga puluh lokasi. Koordinator Laboratorium Ilmu Komunikasi UMY, Budi Dwi Arifianto pemutaran film melalui Bioskop Keliling UMY ini juga menjadi kesemaptan bagi mahasiswa UMY untuk berinteraksi langsung denganmasyrakat dan mengembangkan diri.

“Dengan adanya bioskop keliling, mahasiswa dapat melakukan praktikum sekaligus pengabdian kepada masyarakat,” imbuh Budi kepada UMY Senin (2/9/2019).

Fajar Junaedi, dosen Ilmu Komunikasi UMY mengatakan beberapa waktu terakhir Bioskop Keliling Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (Bioling UMY) kembali mengadakan pemutaran film di tiga kabupaten, yaitu Dusun Dermojurang, Desa Seloharjo, Bantul pada (27/8), Desa Gegerbajing, Kulonprogo (28/8) dan Desa Karangsuri, Wonosobo (29/8). Pemutaran film tersebut diselenggarakan untuk memeriahkan HUT RI ke 74 dan sebagai rangkaian penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan oleh mahasiswa UMY .

Baca Juga : Mobil Bioling Kemendikbud dikelola UMY

“Bioskop kampus UMY secara rutin mengadakan pemutaran film kepada masyarakat untuk edukasi dan entertainment,” jelasnya.

Fajar menambahkan masyarakat sekitar di tiga desa tersebut sangat antusias saat menyaksikan pemutaran film.

“Ratusan masyarakat di ketiga kabupaten tersebut sangat antusias menonton film The Fabulous Udin, Iqro dan film lainnya dari Pusbang Film Kemendikbud yang diputar sebagai film utama, disamping beberapa film karya mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY. Antusiasme masyarakat terlihat dari jumlah penonton yang hadir sampai film selesai ditayangkan,” tambahnya.

Seribu Pegawai KPK Tolak Pimpinan KPK Bermasalah

Previous article

Pertahanan Arsenal Dikritik Saat Lawan Spurs

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News