Flash InfoHealth

Ini Bahan Alami Untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

0
Hari Greges Nasional
Ilustrasi Flu ( FOTO ; Reuters)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Ada banyak bahan alami yang bisa untuk tingkatkan daya tahan tubuh. Diketahui, Berbagai penyakit bisa menyerang terutama saat musim pancaroba seperti saat ini antara lain flu, batuk, pilek dan diare.

Berikut ini adalah bahan alami untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh dilansir dari Indian Express:

1. Jahe

Jahe dikenal mengandung gingerol dan zingerone-nya yang bisa menghentikan virus menggandakan diri. Kedua zat ini juga dapat menghalau virus masuk ke dalam tubuh.

Baca juga: Obat Hipertensi Lebih Ampuh Digunakan Sebelum Tidur

2. Bawang putih

Bawang putih termasuk bahan alami yang mampu melawan sejumlah infeksi virus. Studi menunjukkan, salah satu bumbu populer di masakan Indonesia itu bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bawang putih bagus untuk menjaga kesehatan paru-paru.

3. Sage

Keluarga tanaman mint ini diketahui sebagai herba aromatik. Selama bertahun-tahun, tanaman ini digunakan sebagai obat melawan infeksi berbagai virus.

Sage juga mengandung antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tanaman ini juga bisa menurunkan risiko munculnya kanker dan meningkatkan fungsi otak serta memori.

4. Basil

Basil terdiri dari beragam varietas dan semuanya bisa membantu melawan infeksi virus. Tanaman ini diketahui bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Ekstrak tanaman ini juga sangat mampu menangkal virus penyebab herpes dan hepatitis B.

Saat memasuki pergantian musim, disarankan untuk meningkatkan upaya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, sehingga Anda dapat menghindari berbagai penyakit musim pancaroba. Pada masa pergantian musim kemarau ke musim penghujan ini, ada beberapa jenis penyakit  yang bisa menyerang Anda dan keluarga.

Anak usia balita (bawah lima tahun) merupakan salah satu kalangan yang rentan mengalami infeksi virus selama musim pancaroba, meski tidak menutup kemungkinan bisa menjangkiti orang dewasa.

SUMBER : BISNIS.COM

Chevrolet Indonesia Resmi Tutup Tahun Depan

Previous article

Mahasiswa UGM Ubah Limbah Plastik Jadi Komposit Beton

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info