News

Nadiem Makarim Paling Banyak Dicari Netizen

0
Nadiem Makarim paling banyak dicari  netizen
Nadiem Makarim paling banyak dicari  netizen (Humas UGM)

STARJOGJA.COM, Info – Pasca pengumuman anggota kabinet Indonesia Maju, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim paling banyak dicari  netizen di media sosial. Selain Nadiem Makarim paling banyak dicari  netizen, ada nama-nama menteri baru lainya yang juga banyak dicari seperti Edhy Prabowo, Fahrul Razi, Whisnutama dan Erick Thohir.

“Nadiem paling populer dicari. Padahal ia tidak memiliki akun medsos, namanya justru paling dicari di medsos,” kata Peneliti Center for Digital Society (CfDS) Fisipol UGM Paska Darmawan saat memaparkan analisis popularitas menteri di Kabinet Indonesia Maju, Selasa (29/10) di Gedung BC Fisipol UGM.

Adapun nama menteri yang paling populer di media sosial adalah Menhan Prabowo Subianto yang sudah memiliki jumlah pengikut cukup banyak di akun medsos pribadinya. Meski nama Prabowo sebagai menteri paling populer di media sosial, namun nama prabowo tidak termasuk dalam daftar nama yang paling banyak dicari dalam mesin pencari Google.

Baca Juga : Nadiem Anwar Makarim Masih Enggan Bicara Program

Sementara dari daftar 34 menteri dalam kabinet Indonesia maju sekarang ini, CfDs UGM menilai jumlah menteri perempuan mengalami penurunan.

“Terdapat penurunan jumlah perempuan yang sebelumnya 24 persen jadi 15 persen,” kata Vidiskiu, anggota Peneliti CfDS lainnya.

Komposisi usia rerata menteri kabinet sekarang ini tidak berbeda jauh dengan komposisi kabinet periode pertama yakni berusia rerata 58 tahun.

“Masih didominasi para menteri berusia 61-70 tahun, hanya satu orang saja yang milenial,” katanya.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait hasil survei CfDS kali ini, Paska Darmawan mengatakan para menteri yang memiliki jumlah pengikut banyak di akun medsos seharusnya bisa mengkomunikasikan dengan baik setiap kebijakan dan program pemerintah ke masyarakat.

“Seharusnya bisa menggunakan medsos untuk sosialisasi kebijakan, mendengarkan pendapat, bisa komunikasi dengan netizen,” katanya

Amien Rais Merestui Prabowo Jadi Menteri Jokowi

Previous article

Mendagri Tegaskan APBD Harus Tepat Sasaran

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News