Kab KulonprogoNews

Seorang Residivis Dalangi Kaburnya 5 Tahanan Rutan Wates

0
Residivis rutan wates

STARJOGJA.COM, KULONPROGO – Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Wates, Kulon Progo memastikan lima narapidana yang kabur pada Minggu (27/10/2019) didalangi oleh seorang narapidana bernama Sutristiyanto.

Kepala Rutan Kelas IIB Wates Deny Fajariyanto mengatakan, Sutristiyanto merupakan terpidana kasus pencurian dengan pemberatan.

Ia juga mengatakan lima narapidana yang kabur tersebut adalah; Dani Saiful Arifin, Pinasthi Bayu Setya Aji, Abdul Aziz, Taufikurahman, dan Sutristiyanto. Deny memastikan kelima tahanan yang kabur tidak mendapatkan haknya sebagai narapidana.

Baca juga : 5 Binaan Rutan Wates Melarikan Diri 2 Masih Buron

“Mereka tidak diberikan sanksi khusus karena memang tidak ada regulasi yang mengatur hal itu. Meski demikian, napi yang melarikan diri tidak akan diberikan hak-haknya dalam waktu tertentu seperti remisi, pembebasan bersyarat, cuti menjelang bebas dan sebagainya,” kata Deny Fajariyanto dikutip dari Atara pada Rabu (30/10/2019).

Selain sebagai otak, Sutristiyanto juga mengajak napi lain untuk melarikan diri. Residivis ini bahkan diketahui mengancam dan mengintimidasi tahanan lain hingga ikut terlibat dalam aksi tersebut, meski hukumannya hanya tersisa tak sampai satu bulan.

Sementara itu, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Wates Priyato mengatakan semua tahanan yang kabur sudah berhasil ditangkap, sampai saat ini mereka masih di ruang khusus isolasi.

“Sementara waktu, mereka tidak boleh keluar ruang isolasi dan tidak boleh dikunjungi oleh siapapun, termasuk keluarga,” katanya.

Bayu

Ganja untuk Medis Tidak Efektif Sembuhkan Penyakit Mental

Previous article

The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta Peduli Kemarau

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *