News

Septic Tank Meledak di Cakung 1 Korban Meninggal

0
Septic tank meledak
Ilustrasi Sanitasi Jamban Sehat

STARJOGJA.COM, Info – Septic tank meledak dengan bunyi mirip suara bom membuat kaget warga Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur.

Saksi mata menyebutkan ledakan septic tank terjadi di rumah warga Kapling O RT16/RW03, Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Senin (4/11/2019).

“Radius suaranya bisa sampai 20 meter. Tanah di rumah saya sampe bergetar sekitar 2 sampai 3 detik,” kata saksi mata, Safi’i, di Jakarta, Selasa (5/11/2019) siang.

Baca Juga : Pemkot Jogja Mendata Septic Tank Warga

Pria yang berprofesi sebagai mekanik mesin motor itu tinggal di RT16 RW03 Kampling O yang berjarak dua rumah dari lokasi kejadian.

Septic tank meledak itu terjadi sekitar pukul 11.55 WIB itu membuat warga sekitar panik karena suara dan getarannya serupa dengan ledakan bom.

“Saya lagi makan saat kejadian. Pas buru-buru saya cek, ternyata yang meledak septic tank di ruang parkir mobil rumah Pak Agus Sholeh,” kata Safi’i.

Syafi’i melihat ruang parkir mobil mengalami kerusakan pada bagian plafon, ubin yang hancur, kaca rumah pecah serta kaca mobil di bagian samping yang pecah akibat ledakan.

“Mobilnya jenis Toyota Fortuner diparkir di sisi jalan depan rumah. Ada puing yang mental dan kena kaca,” katanya.

Seorang sopir jasa sedot WC berinisial S meregang nyawa saat terjadi ledakan lubang septic tank di rumah konsumennya.

“Korban berinisial S (44) seorang sopir tewas di tempat dan menderita luka bakar di wajah,” kata Kanit Reskrim Polsek Cakung AKP Tom Sirait.

S terempas ledakan hingga terperosok ke lubang septic tank dan tertindih puing beton. Korban tewas saat dilarikan ke Rumah Sakit Jayakarta.

Sumber : Antara

Tahun ini Rusia Bergabung Forum Zakat Dunia

Previous article

Mantan Teroris Ajak Generasi Milenial Jauhi Terorisme

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News