Flash InfoLifestyle

Regulasi Berubah, Mobil Listrik Makin Dilirik

0
baidu

STARJOGJA.COM, LIFESTYLE – Selama ini mungkin bagi pecinta otomotif yang berdana cekak hanya bisa “ngiler” melihat mobil listrik yang ada di pasar Indonesia.

Bagaimana tidak, harga mobil listrik saat ini masih sangat mahal, hanya orang yang mempunyai uang berlimpah yang mampu memilikinya. namun semoga dengan adanya regulasi baru yang akan diberlakukan oleh pemerintah akan semakin menambah terjangkau harga mobil listrik.

Tahun 2020 merupakan batu loncatan penting industri mobil listrik di Indonesia sebab di tahun 2021 skema PPnBM mengalami penyesuaian. Seperti diketahui, pajak kendaraan di tahun 2021 akan disesuaikan berdasarkan gas buangnya sehingga mobil listrik akan menjadi pilihan lebih menarik.

Baca juga: Mobil Listrik ini Mampu Menempuh Jarak 280 Kilometer

“Tahun depan mulai mobil-mobil yang elektrifikasi akan mulai masuk karena 2021 regulasi akan mulai berubah. Jadi tahun depan 2020 setahun sebelumnya semua brand termasuk Toyota kita ingin juga mengedukasi karena porsi masih kecil. Mengedukasi pasar supaya makin tambah populer,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy dikutip dari Detikoto pada Minggu (17/11/2019).

Namun tentunya meskipun regulasi skema PPnBM mobil mengalami penyesuain bukan berarti harga mobil listrik akan menjadi murah. Namun tentunya ini merupakan angin segar bagi industri otomotif Indonesia terutama mobil listrik.

Bayu

Gunung Merapi Meletus, Tinggi Kolom Letusan Capai 1 Km

Previous article

Pemerintah Siapkan Rp 11 T Untuk Rumah Bersubsidi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info