Sport

Jose Mourinho resmi pelatih Spurs

0
Jose Mourinho
Jose Mourinho (reuters)

STARJOGJA.COM, Info – Tottenham Hotspur memecat Mauricio Pochettino sbagai pelatih dan menunjuk Jose Mourinho sebagai penggantinya berdasarkan kontrak hingga akhir musim 2022 – 2023, kata klub Liga Primer Inggris itu pada Rabu (20/11/2019). Ini berarti Jose Mourinho resmi pelatih Spurs.

Pelatih berusia 56 tahun asal Portugal tersebut kembali ke manajemen untuk pertama kali sejak dipecat oleh Manchester United pada Desember, dan menggantikan Mauricio Pochettino, yang dipecat pada Selasa (19/11/2019).

“Pada Jose kami punya salah satu manajer paling sukses dalam sepak bola,” kata Kepala Spurs Daniel Levy dalam pernyataan pada laman klub tersebut.

Baca Juga : Jose Mourinho Incar Pelatih Tottenham

“Ia punya banyak pengalaman, dapat menginspirasi tim dan merupakan ahli taktik yang hebat.Dia telah memenangi banyak penghargaan di setiap klub yang ia latih. Kami percaya dia akan membawa energi dan kepercayaan ke ruang ganti.”

Spurs yang saat ini menempati urutan ke-14 dalam liga, adalag klub Liga Premier ketiga yang akan dikelola Mourinho.

Saya senang bisa bergabung dengan klub yang mempunyai warisan luar biasa dan pendukung yang penuh semangat,” kata Mourinho. “Kualitas skuat dan akademi membuat saya bersemangat. Bekerja dengan para pemain ini lah yang menarik saya.”

Mantan pemain Tottenham Hotspur Gary Lineker bersikap sinis saat merespons pemecatan Maurichio Pochettino sebagai pelatih klub Liga Primer Inggris itu.

Mantan pemain Timnas Inggris itu tidak kuasa memahami argumentasi pemecatan pelatih asal Argentina itu dari Tottenham Hotspur, yang kemudian digantikan Jose Mourinho.

Kubu Spurs mengonfirmasi bahwa Pochettino dipecat bersama dengan sejumlah staf pelatih lainnya, yakni Jesus Perez, Miguel D’Agostino dan Antoni Jimenez.

Keputusan itu bermuara dari hasil negatif saat Tottenham mengarungi kompetisi Liga Primer Inggris musim 2019-2020. Spurs hanya mengoleksi tiga kemenangan dari 12 laga di liga.

Tottenham Hotspur bahkan menuai malu tak terkira saat menderita kekalahan 2 – 7 dalam laga kandang melawan Bayern Munchen di ajang Liga Champions Eropa.

Pelatih berpaspor Argentina itu memang belum memberi trofi kepada Spurs selama 5,5 tahun membesut klub London Utara itu.

Pochettino berhasil membawa Spurs empat kali meraih posisi empat besar Liga Primer Inggris. Ia bahkan mampu membawa klub itu sampai di final Liga Champions Eropa meski akhirnya ditaklukkan oleh Liverpool.

Dalam pesan yang terkirim via Twitter, Lineker menilai bahwa keputusan klub sungguh keliru besar dengan memecat Pochettino.

Sumber : Antara/Reuters

Tim Densus 88 Menggerebek Satu Rumah Markino

Previous article

Tiga Pimpinan KPK Ajukan Judicial Review ke MK

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport