Kota JogjaNews

Jogja Siap Terapkan Monitoring Siswa di Semua Sekolah

0
monitoring siswa
FOTO : antara

STARJOGJA.COM. JOGJA – Jogja Siap Terapkan Monitoring Siswa di Semua Sekolah. Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta menargetkan semua Sekolah Terapkan Monitoring Siswa di aplikasi Jogja Smart Service. Saat ini, baru ada 2 SMP yang menggelar ujicoba penerapan sistem ini, yakni SMP 12 dan SMP 14 Yogyakarta.

Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Dedi Budiono menjelaskan Kehadiran siswa di sekolah, hasil ulangan siswa ataupun laporan indispliner akan bisa dipantau orang tua masing-masing siswa secara daring dengan memanfaatkan menu “monitoring siswa” yang bisa diakses melalui aplikasi Jogja Smart Service.

” Ini yang pertama. Saat ini tengah diujicoba di 2 SMP. Targetnya awal tahun nanti sudah bisa dipakai di semua sekolah,” jelas Dedi kepada Star Jogja FM, Senin ( 25/11).

Menurutnya, Orang tua atau wali siswa yang ingin dapat memantau kehadiran siswa atau hasil ulangan secara daring, terlebih dulu harus mengunduh aplikasi JSS melalui “playstore” yang ada di perangkat telepon pintar dengan platform “android”.

“Setiap orang tua akan memperoleh notifikasi dari JSS terkait anak mereka masing-masing. Bukan informasi umum untuk semua siswa,” katanya.

Diakuinya, penerapan sistem ini juga mengalami kendala di lapangan. Di awal, guru ataupun petugas IT mengalami kendala saat harus menginput data ke sistem. Namun, kendala itu kini terpecahkan dengan integrasi sistem ini dengan database yang harus dibuat oleh guru.

“Tujuannya adalah komunikasi orang tua dan sekolah menjadi semakin mudah dan lancar,” kata Dedi.

Pemkab Sleman Serahkan 13 Gamelan

Previous article

Dosen UGM Bukukan Kisah dalam Menjadi Gadjah Mada

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja