RS Bantul Miliki Layanan Hemodialisa Terbesar se-Jateng

0
layanan hemodialisa
FOTO : Humas Pemkab Bantul

STARJOGJA.COM, BANTUL – RS Bantul Miliki Layanan Hemodialisa Terbesar se-Jateng. Layanan terbesar ini seiring diresmikannya Gedung Unit Hemodialisa RSUD Panembahan Senopati Kabupaten Bantul, Minggu (01/12). Peresmian dilakukan oleh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono.

Menurut Direktur RSUD Panembahan Senopati Bantul, dr. I Wayan Marthana WK, Sp.THT, M.Kes., dengan penambahan fasilitas yang dipunyai ini,saat ini RSUD Bantul memiliki 50 unit mesin cuci darah. Keberadaan ruangan yang lebih baik ini diharapkan bisa membuat waktu tunggu pasien akan berkurang dan diiringi dengan peningkatan pelayanan kepada pasien.

“Ini kita sudah mempunyai 50 unit mesin dengan gedung yang lebih representatif ya sejuk, tempat tidurnya baru, dan mudah mudahan lebih nyaman, unit Hemodialisa di RSUD ini merupakan terbesar se – Jawa Tengah ” kata Wayan.

Dalam sambutannya Bupati Bantul mengatakan, melalui keberadaan gedung unit Hemodialisa akan membuat pelayanan rumah sakit Panembahan Senopati semakin memenuhi harapan masyarakat dalam rangka membantu proses penyembuhan pasien gagal ginjal.

Bupati menjelaskan bahwa, rumah sakit umum sebagai fasilitas pelayanan kesehatan merupakan bagian dari sumber daya kesehatan yang sangat diperlukan dalam mendukung upaya kesehatan, tentunya berbagai infrastruktur bangunan, peralatan dan sdm nya haruslah bergerak mengikuti perkembangan jaman.

“Para dokter, dokter-dokter spesialisnya, dan paramedis di RSUD Panembahan Senopati senantiasa dapat terus meningkatkan kapasitas dan kompetensinya sehingga RSUD Panembahan Senopati akan terus tumbuh berkembang menjadi rumah sakit yang mempunyai sugesti dan trush bagi masyarakat,” harap Bupati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here