Kab BantulNews

Ini Target Wisatawan Masuk Bantul di Akhir Tahun

0
objek wisata Bantul
Ilustrasi wisata di Pantai parangtritis sebelum pandemi(JIBI)

STARJOGJA.COM. BANTUL – 500 Ribu Wisatawan Masuk Bantul di Libur Akhir Tahun. Sebanyak 500.000 wisatawan ditarget berkunjung ke sejumlah objek wisata di Bantul selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini.

Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo mengatakan target wisatawan masuk Bantul tersebut dihitung dari jumlah pengunjung di destinasi wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul dan destinasi wisata yang dikelola masyarakat.

Dari objek wisata beretribusi atau yang dikelola Pemkab Bantul, kata dia, jumlah wisatawan ditarget mencapai kisaran 220.000-250.000 pengunjung.

Beberapa objek wisata beretribusi yang menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Bantul, di antaranya adalah Pantai Parangtritis, Pantai Samas, Gua Cemara, Pantai Pandansimo, Pantai Kuwaru, Gua Selarong, dan Gua Cerme.

Kwintarto optimistis objek wisata yang dikelola masyarakat juga bakal mengalami lonjakan pengunjung, termasuk di objek wisata yang baru bermunculan sejak dua tahun terakhir seperti di Piyungan dan Pleret. Dinasnya juga akan menyiapkan berbagai atraksi sajian untuk wisatawan selama Natal dan Tahun Baru ini.

 “Di [Pantai] Parangtritis dua atraksi yang dipersiapkan masyarakat, dan dari kami juga ada,” ujar Kwintarto, Jumat (6/12/2019).

Dia juga berharap kepada semua pelaku wisata dan pelaku usaha di sejumlah destinasi wisata bisa menyambut wisatawan dengan baik, tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengecewakan wisatawan, seperti menaikkan harga terlalu tinggi.

” Jangan membuat wisatawan tidak nyaman saat datang ke Bantul,” mintanya.

Makan Tergesa-gesa Bisa Merugikan Kesehatan

Previous article

Pekerjaan yang Disarankan di Akhir Tahun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul