Flash Info

Pekerjaan yang Disarankan di Akhir Tahun

0
multitasking

STARJOGJA.COM, Info – Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan disarankan untuk tidak berhenti selama musim liburan akhir tahun. Bahkan, jika memungkinkan Anda harus melipatgandakan lamaran ke perusahaan selama bulan liburan ini.

Sangat mudah untuk mengabaikan prospek pencarian pekerjaan yang sukses pada Desember karena kebanyakan orang biasanya sibuk menyelesaikan proyek dan meninjau anggaran, tapi itu adalah sebuah kesalahan.

Dalam sebuah survei terhadap lebih dari 500 HRD dan manajer perekrutan, 94% responden merekomendasikan agar pencari kerja melakukan usaha pencarian pekerjaan mereka sampai akhir tahun.

Baca Juga : Vokasi Indonesia Bekerja Beri Bekal Pekerja Yang Kehilangan Pekerjaannya

Desember memang bukan hanya sekedar tentang liburan dan pesta. Desember juga bisa menjadi bulan yang produktif untuk mengamankan pekerjaan baru, jika Anda berusaha.

Untuk memastikan Anda mendapat pekerjaan baru di bulan ini, JobStreet.com berbagi lima alasan yang sering diabaikan untuk meningkatkan usaha pencarian pekerjaan selama liburan. Berikut alasannya.

1. Berkurangnya Kompetisi

Dengan mayoritas pencari kerja yang menganggap Desember sebagai bulan yang sepi untuk kesempatan kerja, mereka yang mengajukan lamaran pekerjaan secara otomoats akan jauh lebih mudah diterima dibandingkan dengan bulan-bulan puncak pencarian kerja seperti Januari dan Februari.

Manajer perekrutan akan memiliki lebih banyak waktu untuk membaca dengan teliti lamaran Anda bila mereka memiliki jumlah aplikasi yang relatif sedikit untuk diperiksa.

2. Melamar lebih awal

Inilah saat yang ideal untuk menggencarkan aksi pencarian kerja Anda. Akan ada perusahaan yang sudah mempersiapkan target jumlah karyawan sehingga mereka bisa mencapai target saat tahun baru bergulir.

Terhubung dengan perekrut dan mengirimkan lamaran menjelang saat-saat tersebut, Anda akan mendapat kesempatan lebih baik untuk menjadi kandidat yang melamar lebih awal.

3. Lebih banyak kesempatan networking

Musim liburan ini menawarkan peluang networking yang lebih baik berkat rangkaian acara networking dan acara perkantoran yang biasanya dijadwalkan sepanjang tahun ini.

Momen tersebut akan menjadi saat yang ideal untuk menjalin hubungan dengan para profesional baru, baik melalui teman atau keluarga yang menjadi tuan rumah acara. Intinya adalah mengabarkan orang-orang di luar sana bahwa Anda sedang mencari pekerjaan baru.

4. Dekati perekrut dalam suasana liburan

Perekrut dalam suasana liburan umumnya lebih mudah didekati dan dalam suasana hati yang lebih cerah, sehingga memudahkan Anda untuk melewati proses pemeriksaan dokumen mereka yang ketat. Perasaan lebih santai dan memiliki liburan yang ditunggu-tunggu dapat membuat mereka dalam keadaan pikiran yang lebih berempati untuk memberi Anda waktu wawancara.

5. Menunjukkan ketekunan Anda

Seperti yang telah kita ketahui, terus berupaya mencari pekerjaan selama musim liburan membuat Anda menonjol dari yang lainnya. Kenyataan bahwa Anda cukup fokus untuk bertahan dalam perburuan pekerjaan Anda sementara sebagian besar rekan kerja Anda beristirahat dan merayakan liburan, menunjukkan dedikasi dan ketekunan Anda, yang oleh sebagian besar perusahaan dapat dianggap sebagai karakter yang diinginkan untuk kerja yang produktif.

Ini Target Wisatawan Masuk Bantul di Akhir Tahun

Previous article

Penumpang Pesawat Digigit Kalajengking

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info