News

Anies Baswedan Siapkan Christmas Carol Saat Natal

0
remisi Natal
pohon natal (JIBI)

STARJOGJA.COM, Info – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan komunitas warga menggelar acara untuk menyambut Natal 2019 seperti Christmas Carol. Rencananya, Pemprov DKI akan menyulap 11 titik di Ibu Kota dengan ornamen Natal layaknya kota-kota besar di Eropa.

Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Provinsi DKI Jakarta Hendra Hidayat mengatakan pemerintah ingin menciptakan kebersamaan dan persaudaraan di Jakarta.

“Kami ingin seperti Christmas Carol yang diadakan di sejumlah negara maju, di mana ada penampilan musik bertema Natal di beberapa sudut kota. Pesan yang ingin ditekankan Jakarta milik semua,” ucapnya di Balai Kota DKI, Rabu (18/12/2019).

Baca juga : Sambut Natal dan Tahun Baru dengan Hidangan Kalkun

Dia menuturkan ada dua bentuk acara yang bisa dinikmati warga. Pertama, warga dapat menikmati Christmas Carol, yakni penampilan sejumlah komunitas dan paduan suara mahasiswa yang membawakan alunan musik bernuansa Natal.

Para penampil bukan hanya berasal dari Jakarta, melainkan juga dari Tangerang dan Bandung, seperti UKUiki, Bluenotes Band, Enjoyable Choir, Mission Youth for Christ Choir (UPH), dan PSM Unpar.

Hendra mengatakan ada 11 titik pertunjukan Christmas Carol di sepanjang Jalan Sudirman – MH. Thamrin dan stasiun MRT pada 18-20 Desember 2019, mulai pukul 17.00 – 19.00 WIB.

Ke-11 titik tersebut yaitu depan Grand Hyatt, Terowongan Kendal, Taman Dukuh Atas, Depan Sampoerna, Depan FX Senayan, Depan Mayapada, Depan Panin (mulai Jumat), Stasiun MRT Bundaran HI, Stasiun MRT Istora, Stasiun MRT Blok M, Stasiun MRT Cipete Raya.

Kedua, lanjutnya, warga dapat melihat Christmas Tree di Thamrin 10 dan Lapangan Banteng pada 18-31 Desember 2019. Pohon Natal setinggi ± 10 meter ini dibuat dari bahan daur ulang botol dan kain perca.

“Pohon Natal ini dibuat oleh siswa-siswi SD Tarakanita di seluruh DKI Jakarta dan jemaah gereja se-Keuskupan Agung DKI Jakarta,” ucapnya.

Indonesia Dukung Kondisi Kesehatan Rakyat Palestina

Previous article

Tol Jogja-Solo Menggusur Ring Road, Ini Skema Lalu Lintas di Monjali

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News