Kota JogjaNews

Besok Akses ke Malioboro Ditutup Mulai Jam 17 WIB

0
rekayasa lalu lintas Yogya
Ilustrasi Lalu Lintas di Simpang Tiga Pasar kembang Menuju Arah Malioboro ( FOTO : CCTV RTMC Polda DIY)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Polresta Jogja berencana mengalihkan arus lalu lintas akses ke Malioboro sekitar pukul 17.00 WIB pada Selasa (31/12/2019).

Kasat Lantas Polresta Kompol Yugi Bayu Hindarto menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah skenario rekayasa lalu lintas jelang memasuki malam pergantian tahun. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kawasan Malioboro akan menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun sehingga banyak masyarakat yang datang ke lokasi tersebut. Akses ke Malioboro Ditutup Mulai Jam 17 WIB

Pihaknya merencanakan mulai pengalihan arus sekitar pukul 17.00 WIB, Selasa (31/12/2019) atau sekitar tujuh jam sebelum malam pergantian tahun. Tetapi rencana itu sangat menyesuaikan dengan situasi arus di lapangan sehingga bisa sebelum pukul 17.00 WIB atau setelahnya baru dilakukan rekayasa.

“Rencana jam 5 [pukul 17.00 WIB] mulai ada pengalihan, tetapi kami menyesuaikan di lapangan bisa lebih cepat atau bisa lebih lambat tergantung situasi, karena kondisi arus yang di lapangan enggak bisa dipastikan, tetapi perkiraan kami jam 5 [pukul 17.00 WIB] sudah mulai banyak warga yang dating,” katanya Mingu (29/12/2019).

Yugi menegaskan bentuk rekayasa tersebut adalah semua kendaraan bermotor yang akan mengarah ke Malioboro dialihkan. Ia mencontohkan arus dari Jalan Mataram maupun dari arah bawah Jembatan Kleringan (Abu Bakar Ali) yang akan masuk ke Malioboro langsung dialihkan menuju Jalan Pasar Kembang. Begitu juga dari sektor selatan Malioboro, jika kawasan titik nol kilometer sudah mulai banyak pengunjung, maka arus dari arah timur akan dialihkan menuju ke selatan tepatnya Jalan Brigjen Katamso.

Kondisi serupa juga akan diberlakukan dari sektor barat, pengaliham arus dilakukan dari Jalan KH Ahmad Dahlan untuk belokkan ke Jalan Bhayangkara atau RS PKU Muhammadiyah ke utara.

“Beberapa sirip-sirip kawasan Malioboro yang biasanya memberikan akses masuk ke Malioboro juga akan ditutup, sehingga tidak ada arus yang masuk,” katanya.

Ini Rencana Rekayasa Lalin Perempatan Kentungan

Previous article

Rusia Naik Banding Terkait Larangan Ikut Olimpiade

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja