Kota JogjaNews

Underpass Kentungan Dibuka Paling Lambat 15 Februari

0
Underpas Kentungan
underpass di Kentungan (harianjogja)

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Underpass Kentungan Dibuka Paling Lambat 15 Februari. Pembangunan underpass di simpang empat Kentungan Jalan Kaliurang akan segera difungsikan pada Februari 2020 mendatang.

Informasi ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DIY, Sigit Sapto Raharjo saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (16/1/2020).

“Maksimal pada 15 Februari sudah dioperasikan. Jadi pihak pembangun mencoba untuk menyelesaikan sebelum tanggal tersebut,” kata Sigit

Pihaknya menuturkan perkembangannya proyek senilai Rp110 miliar tersebut saat ini sudah dalam tahap finishing. Maka dari itu kebersihan jalan dan kemanan di sepanjang jalur underpass perlu dicek kembali.

“Ada kebersihan (jalan) yang harus diperhatikan. Termasuk keamanan kanan kiri jalan (di sepanjang underpass) dan juga pembenahan jalan,” katanya.

Disinggung soal kesiapan alat pemberi isyarat di underpass, Sigit menuturkan bahwa sudah terpasang. Namun penerangan jalan masih harus diperbaiki lantaran sejumlah lampu padam.Underpass Kentungan Dibuka Paling Lambat 15 Februari

“Rambu sudah jadi, tapi hanya sedikit terkendala pada lampu penerangan jalan di atas. Karena beberapa ada yang bermasalah, namun secepatnya kami benahi,” jelasnya.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan menerapkan Structural Health Monitoring System atau SHMS pada infrastruktur terowongan di DIY.

Direktur Jembatan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Iwan Zarkasi mengatakan SHMS akan diterapkan di  Underpass Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulonprogo dan Underpass Kentungan di Sleman.

“Untuk sementara ini kami kerjakan secara kluster yakni jembatan panjang. Untuk terowongan kami usahakan di Jogja[Underpass YIA dan Kentungan]. Di sana akan dipasang sensor-sensor, paling tidak berupa kamera CCTV dan pengeras suara,” ujarnya di Jakarta, Rabu (15/1).

Sumber : Harian Jogja

Masyarakat Indonesia Makin Gemar Dompet Digital

Previous article

Ternak Mati Mendadak di Gunungkidul Semakin Banyak

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja