Flash Info

Film Parasite Menangi Kategori Utama SAG Awards 2020

0
drakor 2021
Film Korea Selatan Parasite (CJ Entertainment)

STARJOGJA.COM, Info – Film Parasite asal Korea Selatan  memenangi kategori utama pada ajang Screen Actors Guild (SAG) Awards ke-26 atau SAG Awards 2020.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Senin (20/1/2020) keberhasilan Film Parasite di SAG 2020 ini telah mencatatkan sejarah baru sebagai film berbahasa asing pertama yang membawa pulang piala dari kategori utama pada ajang tersebut.

Aktor dan aktris pemain Park So-dam, Lee Sun-kyun, Choi Woo-shik, Lee Jung-eun, dan Song Kang-ho naik ke atas panggung untuk mewakili jajaran tim untuk menerima penghormatan.

Baca Juga : Parasite Cetak Sejarah di Piala Oscar 2020

“Walaupun judulnya adalah Parasite, saya pikir ceritanya adalah tentang koeksistensi dan bagaimana kita semua bisa hidup bersama. Saya merasa terhormat dengan penghargaan ini di depan para aktor luar biasa yang saya kagumi,” kata Song Kang-ho.

Kemanangan film besutan sutradara Bong Joon-ho ini merupakan peristiwa besar. Pasalnya, ada stigma lama yang beredar bahwa Screen Actors Guild-American Federation of Television and Radio Artist (SAG-AFTRA) enggan dengan film-film luar negeri yang menggunakan subtitle.

Keberhasilan ini juga semakin menguatkan posisi Parasite di ajang Oscar, dengan segudang prestasi internasional lainnya yang telah diraih.

Sebagaimana diketahui, Parasite menjadi film Korea Selatan pertama yang masuk dalam nominasi Best Picture Academy Awards atau Oscar. Total, film ini masuk dalam enam nominasi ajang penghargaan film paling bergengsi itu yakni Best Picture, Director, International Feature Film, Original Screenplay, Production Design, dan Film Editing.

Pada ajang SAG Awards 2020, Parasite keluar sebagai pemenang mengalahkan sejumlah film lainnya seperti Bombshell, The Irishman, Jojo Rabbit, dan Once Upon a Time in Hollywood.

Sebagai informasi, SAG Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh SAG-AFTRA untuk menandai penampilan luar biasa para aktor dan aktris dalam film dan serial televisi. Pada tahun sebelumnya, pemenang kategori umum film adalah Black Panther (2018).

 

Klopp Bolehkan Suporter Nyanyikan Yel Juara

Previous article

Korelasi Depresi Umum dan Minum Teh

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info