NewsNusantara

Saka Buana, Masjid Bambu Terbesar Dibangun di Banten

0
beribadah ke masjid
masjid saka buana

STARJOGJA.COM, BANTEN – Sebuah masjid yang terbuat dari bambu diresmikan di Banten. Masjid yang diberi nama Saka Buana itu diklaim sebagai masjid bambu terbesar di Indonesia.

Secara struktur bangunan, Masjid ini memiliki bentuk dan pemilihan material yang sangat unik dengan konsep Alam. Bambu dipilih sebagai material utama pada desain bangunan masjid, sebagai nuansa khasanah budaya dan kearifan lokal. Dengan komposisi 60% struktur bangunan menggunakan material dari Bambu.

Selain itu, menurut Yayasan Bambu Indonesia, dengan luas 207 meter persegi, Masjid kebanggaan Banten ini diklaim menjadi masjid bambu terbesar se Indonesia.

Penamaan Masjid ini sendiri mengutip Bahasa Sansekerta dari kata “Saka” yang berarti Tiang dan “Buana” yang berarti Dunia. Saka Buana atau “Tiang Dunia” memiliki makna dengan adanya keberadaan Masjidini , Insan ASTRA Infra dan seluruh masyarakat muslim dapat memiliki pondasi yang kuat dengan selalu beribadah sholat berjamaah, sebagaimana kita tahu bahwa sholat merupakan tiang agama.

Masjid itu terletak di kantor operasional Ciujung milik PT Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, dan telah dibuka secara resmi oleh Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Kris Ade Sudiyono

Whatsapp Bakal Punya Fitur Stiker Animasi

Previous article

Setelah Cuaca Panas, Waspadai Hujan Angin

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News