Flash InfoMusic

Mikrofon BTS Terjual Rp1,1 Miliar

0
BTS Meal McD
BTS (Getty Images)

STARJOGJA.COM ,MUSIC – Mikrofon BTS Terjual Rp1,1 Miliar. Tujuh pelantang (mikrofon) yang dipakai grup K-pop BTS dalam tur telah terjual seharga $83.200 (Rp1,1 miliar) dalam lelang pra-Grammy Awards untuk amal, delapan kali lebih besar dari perkiraan harga awal, kata Julien’s Auctions.

Mikrofon bertandatangan para anggota grup K-pop tersebut adalah barang pertama BTS yang dilelang. Awalnya, pelantang itu diperkirakan akan terjual sekitar 10.000-20.000 dolar AS (Rp139 juta-Rp279 juta).

BTS, grup beranggotakan tujuh orang yang menyampaikan pesan percaya diri, mempelopori gelombang musik pop Korea di luar Asia dan Amerika Serikat hanya enam tahun setelah debut pada 2013.

Pada 2019, BTS menjadi grup pertama setelah The Beatles yang mencetak tiga album No. 1 dalam setahun di tangga lagu Billboard 200.

Alat manggung yang dilelang dipakai BTS dalam tur “Love Yourself” sepanjang 2017 hingga 2019.

Lelang ini diadakan untuk badan amal Musicares, badan amal Recording Academy. Selain BTS, barang lain yang dilelang meliputi kepunyaan Aerosmith, Pete Townsend, Stevie Nicks hingga mendiang Tom Petty.

BTS adalah salah satu bintang tamu yang dijadwalkan untuk tampil di Grammy Awards, Minggu.

Siapa yang tidak mengenal BTS? Supergrup yang berasal dari Korea Selatan ini adalah grup musik pertama yang memiliki 3 album bertengger deretan nomor 1 dalam satu tahun tangga lagu dunia Billboard, setelah The Beatles.

Video klip mereka Boy with Luv, baru-baru ini dikabarkan memecahkan rekor Youtube sebagai video yang paling banyak ditonton selama 24 jam saat perilisannya April 2019 lalu.

Forbes menyebut grup ini dalam daftar 100 selebrita dengan pendapatan paling tinggi pada tahun 2019. Berada di ranking 43, BTS menghasilkan US$57 juta atau Rp798 miliar sebelum pajak selama satu tahun terakhir.

Serial Saiyo Sakato Kisah Cinta dalam Budaya Minang

Previous article

Ini Triks Cegah Penipuan via Whatsapp

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info