FeatureKab Sleman

Relawan Sisir Sungai Cari Siswa SMPN 1 Turi

0
relawan sisir sungai
siswa SMPN 1 Turi Sleman yang hanyut saat mengikuti susur sungai Sempor di Donokerto, Turi Sleman mulai dibuka posko terpadu. Posko ini terdiri dari berbagai elemen tim penyelamat mulai dari PMI, BPBD, SAR dan tim penyelamat lainnya. Orang tua mul;ai berdatangan mencari informasi kejadian siang hari (Jumat 21/2/2020)

STARJOGJA.COM, Info – Relawan dari berbagai elemen terus tenaganya untuk melakukan evakuasi siswa SMPN 1 Turi Sleman yang hanyut pada Jumat (21/2/2020) siang. Agus Wakil Komandan dari International Off Road Federation Rescue DIY mengatakan saat ini pihaknya bersama relawan ikut ambil dari gabungan SAR yang turun sisir sungai mencari siswa SMPN 1 Turi.

“Ditemukan meninggal 5 yang satu baru saja di jembatan Dukuh. Belum lama baru 10 menit lalu ini dari SAR Gabungan,” katanya kepada Starjogja 101,3 FM Jumat (21/2/2020).

Agus mengatakan banyak anggotanya yang ikut dalam tim gabungan SAR yang melakukan penyisiran di sepanjang sungai berhulu dari Sungai Sempor.

Baca Juga : Orang Tua Siswa SMPN 1 Turi Berdatangan ke Posko

“Penyisiran di Pelem Gurih satunya di data di SMPN 1 Turi, Posko pencarian di rumah pak Dukuh posko pencarian. Komandan Posko dari Basarnas,” katanya.

Sementara informasi dari laporan Reporter Arif M saat live report di 101,3 FM melaporkan di SMPN 1 Turi masih dipenuhi masyarakat. Posko ditemukan data korban Meninggal Dunia (MD) dengan inisial NA, di Klinik SWA, lalu inisial LZ kelas 8 di klinik husada. SA di klinik SWA, RR di klinik SWA kelas 7 , lalu KN di puskesmas Turi kelas 7.

Di Posko data di SMPN 1 Turi ada kunjungan Wakil Bupati Sleman yang memberikan semangat kepada Kepala sekolah SMPN 1 Turi.

Dalam bincang singkat Wabup memberikan dukungan kepada kepala sekolah dan minta informasi sumber dari satu pintu. Karena kabar belum pasti bisa jadi hoax.

Ada pos dvi dari Polda DIY pos orang ilang dan pos identifikasi dan pos relawan di dusun Donokerto.

Update jam 20.00 WIB proses evakuasi masih dilakukan relawan. Informasi dari relawan, pada saat kejadian kondisi TKP tidak hujan tapi di hulu terjadi hujan maka tidak tahu ada banjir. Jarak dari SMP dan TKP tidak terlalu jauh sekitar 500 meter tapi dari Hulu ke bawah sekitar 1 km.

Orang Tua Siswa SMPN 1 Turi Berdatangan ke Posko

Previous article

Mencari Informasi Siswa SMPN 1 Turi Hanyut

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature