Kab SlemanNews

Tragedi SMPN 1 Turi, Polisi Akan Periksa yang Bertanggung Jawab

0
 Tragedi SMPN 1 Turi
Korban meninggal smpn 1 turi (arif M)

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Tragedi SMPN 1 Turi, Polisi Akan Periksa Siapa yang Bertanggung Jawab laka sungai, Jumat sore. Pihak kepolisian menegaskan akan menindaklanjuti tragedi siswi SMPN 1 Turi yang hanyut pada Jumat (21/2/2020) kemarin. Polisi Akan Periksa Siapa yang Bertanggung Jawab  Tragedi SMPN 1 Turi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda DIY, Kombes Yulianto melalui pesan Whatsapp yang diterima Star Jogja FM di grup WA wartawan Polda DIY,Sabtu (22/2/2020).

“Tentu akan kita lakukan pemeriksaan siapa yang harus bertanggung jawab akan peristiwa ini. Pemeriksaan aturan-aturan dalam kegiatan pramuka yang berisiko juga sedang kita dalami sehingga nantinya penyidik bisa menentukan para pihak yang akan bertanggung jawab,” katanya.

Kendati demikian, pihaknya mengatakan bahwa pihak kepolisian akan fokus terhadap pencarian korban terlebih dulu. Hal itu mengingat masih ada tiga siswi yang masih belum ditemukan hingga Sabtu pagi.

BACA JUGA : Orang Tua Siswa SMPN 1 Turi Berdatangan ke Posko

Terpisah, Operasi pencarian terhadap korban hanyut Kali Sempor, Turi, Sleman yang menimpa para siswa SMP N 1 Turi Sleman terus dilakukan. Data terbaru yang diterima Harianjogja.com pada Sabtu (22/2/2020) per 06.30 WIB, sebanyak tujuh korban meninggal dunia telah ditemukan sementara tiga orang belum terkonfirmasi.

Informasi tersebut disampaikan dalam grup aplikasi Whatsapp BPBD DIY yang dikirimkan oleh Pusdalops PB DIY.

“Total siswa 249. Kelas 7 ada 124, kelas 8 ada 125 siswa. Konfirmasi selamat sebanyak 216 siswa. Konfirmasi luka 23 siswa. MD [meninggal dunia] tujuh siswa dan belum terkonfirmasi tiga siswa,” tulis BPBD DIY.

Operasi pencarian masih dilanjutkan hari ini, Sabtu. SAR Gabungan menurunkan SRU menyisir Sungai dari TKP hingga Hotel Gajah dengan jarak tempuh 25,19 km, yang dibagi dalam empat seksi lokasi pencarian

Pencarian Terus Dilakukan di Sungai Sempor

Previous article

Waspadai Cuaca Ekstrim di Puncak Musim Hujan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman