Health

9 WNI di Jepang Sembuh dari Virus Corona

0
Kasus Covid-19 tinggi
pasien virus corona meninggal (Yuri/Bisnis)

STARJOGJA.COM, Info – Kesan seram dan mematikan virus corona ternyata bisa sembuh di Indonesia, terbukti beberapa pasien positif virus corona di dalam negeri yang sembuh dari infeksi virus Corona bertambah. Selain dua pasien Corona di dalam negeri, sembilan WNI yang dirawat di Jepang dinyatakan sembuh dari virus corona.

Info tentang WNI di Jepang sembuh corona itu disampaikan Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona atau COVID-19 Achmad Yurianto saat berada di Rumah Sakit Persahabatan.

Baca juga: Sembuh dari Virus Corona Caranya ?

Yuri mengemukakan sembilan WNI tersebut semula dinyatakan positif virus COVID-19.

“Sembilan orang awak Diamond Princess sempat positif dan dirawat di Jepang sudah sembuh, sebanyak lima orang [di antaranya] sudah sampai di tanah air,” kata Yuri di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Kamis (12/3/2020).

Yuri mengatakan sebanyak empat WNI lainnya sudah tidak lagi dirawat di rumah sakit dan akan segera menyusul tiba di tanah air.

“Disusulkan empat orang sudah lepas perawatan tapi masih tunggu ticketing yang ditanggung perusahaannya menuju Jakarta,” kata Yuri.

Kesembilan WNI itu sebelumnya dirawat di sejumlah rumah sakit di Jepang secara terpisah di beberapa daerah.

Kesembilan kru kapal itu merupakan bagian dari 77 WNI yang menjadi kru Kapal Diamond Princess, namun mereka sempat dinyatakan positif COVID-19 sehingga harus menjalani perawatan isolasi di Jepang.

Sebanyak 68 kru lainnya telah dipulangkan ke Tanah Air dan masih menjalani observasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu.

Sumber : Bisnis

Wakil Presiden Iran Positif Virus Corona

Previous article

Mahasiswa UGM Jadi Tersangka Perusakan Pos Polisi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health