Health

Satu Pasien Covid-19 Meninggal Total 5 Orang

0
terkendala sinyal
IlusSiswa belajar mengenakan masker medis dengan benar saat aksi Waspada Virus Corona di SDII Al Abidin, Solo, Senin (3/2/2020). (Solopos/M. Ferri Setiawan)

STARJOGJA.COM, Info – Juru bicara penanganan Covid-19 untuk Indonesia Achmad Yurianto melaporkan satu pasien Covid-19 meninggal dunia. Pasien ini tercatat sebagai satu di antara 27 pasien baru yang dilaporkan hari ini, Sabtu (14/3/2020).

“Kasus meninggal ada 5 orang,” kata Yuri di Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Sebelum satu pasien Covid-19 meninggal, Yuri melaporkan bahwa jumlah pasien Covid-19 di Indonesia yang telah meninggal dunia sebanyak 4 orang, Jumat (13/3/2020).

Sebanyak 4 pasien tersebut masuk ke rumah sakit dalam kondisi buruk. Satu di antaranya adalah warga negara asing.

Baca juga: Pasien Meninggal di RSUD Moewardi Positif Corona

Sementara itu jumlah kasus baru virus corona di Tanah Air meningkat secara drastis pada hari ini, Sabtu (14/3/2020), sebanyak 27 orang. Dengan demikian, total jumlah kasus di Indonesia mencapai 96 pasien positif.

“Ini didapat dari tracing. Setelah kita petakan sebaran ke seluruh wilayah Tanah Air,” ujar Juru Bicara Penanganan Kasus Virus Corona di Indonesia Achmad Yurianto, Sabtu (14/3/2020).

Menurutnya, pemerintah tidak bisa lagi melakukan pelacakan dengan cara biasa. Oleh sebab itu, pemerintah membentuk Gugus Tugas. Dengan adanya Gugus Tugas ini, overlapping dalam pendataan dan penelusuran bisa diredam.

Sebelumnya kemarin, Jumat (14/3/2020), Indonesia mencatat jumlah kasus sebanyak 65 pasien virus corona dengan jumlah korban meninggal sebanyak 5 pasien dan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 5 orang.

Sumber : Bisnis

Wabah Corona, Kampus Gelar Kuliah Secara Online

Previous article

RSUD Moewardi Solo Ada 1 Positif Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health