Flash Info

Warga Solo Diminta Tidak Panik Hadapi Corona

0
wajib masker
IlusSiswa belajar mengenakan masker medis dengan benar saat aksi Waspada Virus Corona di SDII Al Abidin, Solo, Senin (3/2/2020). (Solopos/M. Ferri Setiawan)

STARJOGJA.COM, Info – Pemerintah Kota Solo telah menetapkan status kejadian luar biasa (KLB) virus corona (COVID-19) namun warga diminta tidak panik. Status KLB ini ditetapkan setelah seorang warga meninggal dunia dan dinyatakan positif virus tersebut.

Pengumuman yang disampaikan langsung oleh Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo, ditanggapi beragam oleh masyarakat. Misalnya saja, panic buying di sejumlah swalayan.

Aksi Berdasarkan informasi yang diperoleh JIBI dari warga, swalayan Superindo Adi Sucipto di Jl. Adisucipto nomor 98, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo, ramai sejak pagi. Stok empon-empon dan bumbu dapur yang biasanya melimpah terpantau menipis.

Bahkan, stok telur ayam kampung, telur asin, dan telur puyuh, ludes diserbu pembeli. Antrean pembeli dengan troli atau keranjang belanja penuh mengular di sekitar kasir.

Baca Juga : 97.000 Siswa Terkena Dampak Solo Semi Lockdown

Menanggapi kepanikan, Bank Indonesia cabang Solo mengimbau masyarakat tetap tenang. Warga Solo diimbau tidak melakukan aksi memborong sembako dalam masa tanggap corona.

Imbauan tersebut disampaikan lewat akun Instagram Bank Indonesia Solo, @bankindonesiasolo. Mereka mengatakan pemerintah menjamin ketersediaaan sembako.

“Warga Solo tidak perlu panik corona atau melakukan aksi borong sembako. Pemerintah menjamin ketersediaan pasokan cukup dan selalu memberikan perkembangan terkini,” demikian imbauan tersebut.

Warga juga diminta mengikuti langkah pencegahan penularan penyakit corona atau Covid-19 dengan cara menjaga kebersihan. Rajin mencuci tangan, serta menghindari aktivitas yang tidak perlu dilakukan di keramaian.

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo menetapkan Solo dalam status kejadian luar biasa (KLB) virus corona (COVID-19) setelah seorang warga meninggal dunia dan dinyatakan positif virus tersebut.

“Kami dari hasil rapat koordinasi guna mengantisipasi kasus COVID-19 menetapkan Solo KLB corona,” katanya.

 Sumber : JIBI

Instagram Pastikan Penyebaran Informasi Akurat Corona

Previous article

Wabah Corona, Kampus Gelar Kuliah Secara Online

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info