Kota JogjaNews

Alat Pelindung Diri Tenaga Medis Wajib Diadakan

0
realokasi anggaran

STARJOGJA.COM, JOGJA – Pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Tenaga Medis sangat mendesak untuk dilakukan. Saat ini APD untuk tenaga medis di DIY sangat kurang sehingga rawan terpapar Corona.

Ini adalah temuan dari alat kelengkapan DPRD DIY yang melakukan kunjungan lapangan ke sejumlah titik pada Rabu (18/03). Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana menyebutkan minimnya peralatan ini membuat rasa khawatir di kalangan tenaga medis baik dokter maupun perawat.

” Mereka adalah ujung tombak dalam perawatan masyarakat baik ODP maupun PDP. Jangan sampai kesehatan mereka terganggu dan tidak merasa aman, ” katanya kepada Starjogja.com.

Ia mengatakan para tenaga medis ini harus diberikan perlindungan agar dapat bekerja dengan baik dan tidak mengalami penurunan kesehatan.

” Jam kerja mereka yang sangat ekstra membuat daya tahan mereka bisa turun. Ini yang harus diperhatikan,” lanjutnya.

Huda mengatakan pengadaan alat pelindung diri bisa dilakukan oleh RS secara mandiri ataupun dinas kesehatan. Ia menegaskan APD perlu secepatnya.

” Jika belum ada APD yang sangat ideal ambil yang sekiranya aman dahulu, sambil menunggu yang ideal,” harapnya.

Huda pun meminta Puskesmas yang ada di DIY juga perlu mendapatkan APD yang memadai. Karena saat ini untuk merujuk petugas puskemas belum memiliki APD

” Masyarakat tidak perlu panik, tapi perlu waspada dan hati hati terhadap kemungkinan penyebaran corona,” himbaunya.

Ini Instruksi Bupati Sleman Terkait Corona

Previous article

Pemprov Jateng Contoh Korea Selatan Soal Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja