Kota JogjaNews

Penyemprotan Disinfektan di Ruang Publik Diintensifkan

0
FOTO : BPBD DIY

STARJOGJA.COM. JOGJA – Penyemprotan disinfektan di ruang publik diintensifkan. Hari ini, BPBD DIY bersama stakeholder terkait mulai melakukan penyemprotan disinfektan di ruang-ruang publik.

Kegiatan yang diberi nama Reresik Jogja dimulai dari simpang empat Tugu Pal Putih. Tim yang dibagi lantas bergerak menuju beberapa lokasi ruang publik seperti Stasiun Yogyakarta, Stasiun Lempuyangan, Palang Kereta Malioboro, Gereja Kotabaru, Polsek Jetis, Kantor Samsat, SMK Koperasi hingga kembali ke Mako BPBD DIY.

Kepala Pelaksana BPBD DIY Biwara Yuswantana menyebut upaya reresik Jogja ini bertujuan untuk mencegah merebaknya Virus Corona Covid-19 sekaligus membangun kesadaran melakukan sosial distancing sementara waktu.

” Ada beberapa pesan yang turut disampaikan dalam agenda tersebut mulai menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain hingga menerapkan hidup bersih dan sehat,” terangnya lewat keterangan tertulis yang diterima Starjogja.com,Minggu (22/03).

BACA JUGA : Jogja Bakoh dari Corona dengan Semprot Disinfektan Gratis

Ia mengatakan Kegiatan ini tidak ditujukan untuk mengumpulkan masa, namun petugas dan relawan yang akan bergerak untuk mensosialisasikan pencegahan dan penanganan menggunakan mobil penerangan/kendaraan keliling. Mengingatkan area kerumunan untuk menjaga jarak, disinfeksi area publik, dan fasilitas umum lainnya.

” Saya harap masyarakat Sadar dan rela mengisolasi diri selama 14 hari bagi yang memiliki riwayat perjalanan luar daerah DIY atau kontak dengan pasien positif corona lainnya . Mohon Membatalkan dan atau menunda kegiatan yang bersifat pengumpulan masa,” terangnya.

Ia juga mengajak masyarakat DIY untuk Menghubungi call center 0274 555585 sebagai langkah asesmen

Produsen Jangan Ambil Untung dari Terbatasnya APD

Previous article

1 PDP Covid-19 Meninggal Dunia di RS Bethesda

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja