News

Guru Besar UGM Positif Corona Meninggal

0
Pasien Covid-19 Jamaah Tabligh
Simulasi penanganan virus corona di Bandara Adi Soemarmo, Jumat (7/2/2020). (Istimewa/PT AP I Bandara Adi Soemarmo Solo)

STARJOGJA.COM, Info – Guru Besar Farmakologi UGM, Prof dr Iwan Dwiprahasto meninggal dunia dalam perawatan di RSUP Dr Sardjito karena positif penyakit Corona Covid-19, Selasa (24/3/2020).

“Prof. Iwan meninggal dunia pada Selasa dini hari pukul 00.04 WIB,” kata Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr. Sardjito Banu Hermawan melalui sambungan telepon ketika dihubungi soal Guru Besar UGM positif corona meninggal.

Baca Juga : Sultan : Dua RS yang Akan Tangani Pasien Positif Corona

Iwan Dwiprahasto dirawat di RSUP Dr Sardjito sejak Minggu (15/3/2020). Pada Rabu (20/3/2020) dia diketahui mengidap Covid-19. Dia merupakan pasien kedua di DIY yang positif terinfeksi virus Corona.
Kala itu, UGM mengumumkan Iwan terinfeksi Corona agar masyarakat waspada.

Baca Juga : UGM Benarkan Guru Besar UGM Kena Covid-19

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni UGM Paripurna Poerwoko Sugarda mengatakan dipublikasikannya identitas Iwan sebagai pasien Covid-19 bertujuan agar orang-orang yang sempat berkontak langsung dengan yang bersangkutan dapat memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan.

Baca Juga : Positif Corona Covid-19 di DIY Jadi 4, Pusat Sebut 5

“Kami harapkan teman-teman yang bertemu dan kontak dekat dengan beliau bisa screening di rumah sakit-rumah sakit yang ditunjuk,” kata Paripurna ketika dihubungi Harianjogja.com, Kamis (19/3/2020) sore.

Sebelumnya beredar informasi meninggalnya guru besar UGM itu di media WA.

Inna lillaahi wa inna ilaihi raji’un
Telah berpulang ke Rahmatullah, Prof Iwan Dwiprahasto bin Oetomo Moestidjo dalam usia 58 tahun pada Selasa 24 Maret 2020 pukul 00.04 WIB di RS Sardjito Yogyakarta.
Almarhum akan dimakamkan pada hari ini di Pemakaman Sawit Sari UGM. *Mohon untuk mendoakan almarhum dari tempat masing2*.
Jenazah akan diberangkatkan dari RSUP Dr Sardjito langsung menuju pemakaman Sawit Sari.
Mohon dimaafkan seluruh kesalahan almarhum, semoga almarhum khusnul khatimah, diampuni segala dosa-dosanya, diterima amal ibadahnya, serta dilapangkan dan diterangkan kuburnya. Amin YRA.
Untuk kewajiban-kewajiban yang harus diselesaikan, mohon dapat menghubungi pihak keluarga.
Keluarga yang berduka:
Adi Utarini (istri)
Putri Karina Larasati (anak)
Kel besar Oetomo Moestidjo
Kel besar Muhammad Ramlan

Sumber : harianjogja

Alasan Jokowi Tidak Pilih Lockdown di Indonesia

Previous article

Barcelona Siap Latihan Lagi di Masa Pandemi Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News