Kab SlemanNews

Obyek Wisata Sleman Ditutup Sementara

0
wisata sleman siap dibuka
breksi (JIBI)

STARJOGJA.COM. SLEMAN – Obyek Wisata Sleman Ditutup Sementara.  Destinasi wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten Sleman untuk sementara waktu ditutup. Obyek wisata seperti Kaliurang, Kaliadem dan juga Klangon akan dibersihkan dan disemprot disinfektan.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman Sudarningsih mengatakan destinasi wisata di kaki gunung Merapi untuk sementara tidak menerima kunjungan wisatawan. Selain aksi bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan, tiga destinasi wisata tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas tempat cuci tangan.

“Fasilitas ini untuk memberikan kemudahan bagi wisatawan agar tetap menjaga higenitasnya,” katanya, Kamis (26/3/2020),dikutip dari harianjogja.com.

Kebijakan tersebut diambil, lanjut dia, juga mematuhi maklumat Kapolri No.Mak/2/III/2020 di mana salah satunya melarang adanya pengumpulan massa akibat wabah Covid-19.

“Adapun jangka waktunya akan menyesuaikan dengan proses pembersihan dan juga pembuatan fasilitas cuci tangan beserta sistem jaringan air bersih yang tentunya juga harus memadahi,” kata Ningsih, Kamis.

Dia menjelaskan, peningkatan fasilitas tersebut untuk minggu ini akan difokuskan pada objek wisata yang dikelola Pemkab. Gardu Pandang Boyong dan Tlogo Putri akan diprioritaskan lebih dahulu.

Hal ini dilakukan agar nantinya pengunjung maupun pelaku pariwisata di Kaliurang lebih merasa aman dalam berwisata saat kembali dibuka.

“Kalau dibuka kembali tentu akan kami informasikan kepada masyarakat,” katanya.

Dispar juga akan mengarahkan kepada pengusaha penginapan, villa, dan pemondokan untuk membuat kesepakatan bersama terkait prosedur menerima tamu. Misalnya pengusaha penginapan harus melakukan sterilisasi kamar dan ruang dengan disinfektan dan juga menyediakan sabun dan tempat cuci tangan yang memadahi atau hand sanitizer.

“Sehingga pada saat kawasan wisata dibuka kembali akan memberikan rasa aman kepada wisatawan,” katanya.

Selain kawasan wisata Kaliurang, katanya, imbauan penutupan sementara destinasi wisata di Sleman juga berlaku untuk destinasi wisata Tebing Breksi dan wahana Lava Bantal. Alasannya pun sama, untuk pembenahan dan penambahan fasilitas cuci tangan bagi wisatawan.

Warga AS di Bawah 21 tahun Diminta Tinggalkan Indonesia

Previous article

Usia Lanjut di Korea Selatan Sembuh dari Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman