Flash InfoSport

Pertandingan NBA Ditangguhkan, Pemain Adakan Turnamen Video Game

0
pertandingan nba ditangguhkan
Ilustrasi pertandingan NBA

STARJOGJA.COM, SPORT – Pertandingan NBA Ditangguhkan, Pemain Adakan Turnamen Video Game.

Dengan ditangguhkannya pertandingan oleh liga olahraga profesional di seluruh dunia karena wabah virus corona, para bintang dari Asosiasi Bola Basket Nasional Amerika (NBA) beralih ke video game untuk berkompetisi.

Kevin Durant memimpin daftar terdiri dari 16 pemain aktif untuk bertanding dalam turnamen NBA2K20 mulai hari Jumat.

Pertandingan akan dipertunjukkan di jaringan televisi olahraga ESPN, dan pemenang akan dapat memilih badan amal mana yang akan menerima donasi 100 ribu dolar.

BACA JUGA : Toronto Raptors Juara NBA 2019, Ribuan Fans Bahagia

Pertandingan NBA Ditangguhkan. Hal itu setelah salah satu pemain Utah Jazz, Rudy Gobert teridentifikasi terkena virus Corona atau Covid-19. Penghentian kompetisi tersebut dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Penghentian kompetisi dilakukan sesaat sebelum pertandingan Utah Jazz vs Oklahoma City Thunder, Kamis (12/3/2020) pagi WIB.

“NBA mengumumkan bahwa seorang pemain Utah Jazz dinyatakan positif Covid-19. Hasil tes diumumkan sesaat sebelum duel antara Jazz melawan Oklahoma City Thunder di Chesapeake Energy Arena. Pertandingan ini dibatalkan. Pemain di arena tak ada yang terpengaruh,” bunyi pernyataan di situs resmi NBA.

ESPN melaporkan, para pemilik tim NBA bersiap menghadapi kemungkinan kompetisi baru kembali bergulir pada pertengahan Juni mendatang. Padahal di periode itu biasanya juara NBA sudah diketahui.

NBA menyisakan sekitar satu bulan musim reguler ketika musim ditangguhkan, Rabu (11/3/2020), akibat Covid-19. Fase play-off hingga final biasanya berlangsung pertengahan April hingga Juni.

Pemilik semula NBA takut musim 2019/2020 tidak bakal dilanjutkan. Namun, Dewan NBA tetap mengupayakan beberapa opsi agar musim tetap rampung.

Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC) Amerika Serikat mengeluarkan rekomendasi agar acara dengan kerumunan 50 orang atau lebih tidak dilakukan dalam delapan pekan ke depan, Minggu (15/3/2020).

Anjuran tersebut memunculkan opsi seperti laga digelar tanpa penonton atau dipindahkan ke fasilitas latihan tim. Di saat bersamaan, laga tetap disiarkan televisi.

SUMBER : VOA INDONESIA

Awali Hari, Nilai Tukar Rupiah di Level Rp16.505

Previous article

Wimbledon Dibatalkan akibat Pandemi Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info