News

Warga DKI Jakarta Harus Patuhi Kebijakan PSBB

0
Kasus Covid-19 tinggi
pasien virus corona meninggal (Yuri/Bisnis)

STARJOGJA.COM, Info – Pemerintah Pusat meminta warga DKI Jakarta untuk mematuhi kebijakan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB yang dimulai pada hari ini, Jumat (10/4/2020).

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan bahwa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) menjadi penegasan upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Orang yang berdomisili atau beraktivitas di DKI Jakarta diminta untuk mematuhi pelaksanaan PSBB. Jadi ini bukan kebijakan baru tapi memperkuat physical distancing dan wajib menggunakan masker,” katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (10/4/2020).

Pemerintah juga mengapresiasi umat Nasrani yang mulai menerapkan PSBB yakni dengan melaksanakan ibadah Jumat Agung di rumah selama masa darurat Corona.

Baca Juga : Banjir Jakarta Jokowi : Keselamatan Warga Nomor Satu

Selain itu, Yuri juga meminta masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi penyakit demam berdarah dengue (DBD) dengan mulai membersihkan lingkungan sekitar sembari melaksanakan physical distancing.

Menurutnya, upaya pembersihan lingkungan untuk mencegah DBD penting untuk dilakukan karena saat ini Indonesia tengah memasuki musim pancaroba yang sangat rentan untuk penyebaran DBD.

Sementara itu, hingga saat ini, pemerintah mencatat adanya penambahan kasus baru pasien positif Covid-19 sebesar 219 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 3.512 kasus.

“Maka, total pasien yang positif kini yang telah terkonfirmasi menjadi 3.512 kasus. Kasus baru ini artinya diperkirakan infeksinya di lima sampai enam hari yang lalu,” jelasnya.

Selain itu, ada penambahan kasus meninggal sebanyak 26 kasus. Dengan demikian, hingga saat ini sudah ada 306 orang yang meninggal akibat virus Corona di Indonesia.

Di sisi lain, ada 30 pasien yang dinyatakan sembuh. Dengan begitu, total ada 282 pasien yang telah sembuh.

Sumber : Bisnis

Bandung Perpanjang Status Tanggap Darurat Bencana

Previous article

Sadio Mane Tak Masalah Jika Liverpool Tidak Juara

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News