Kota JogjaNews

25 Pasien Covid-19 di DIY Dinyatakan Sembuh

0
varian delta

STARJOGJA.COM, JOGJA – Total 25 pasien Covid-19 di DIY yang telah dinyatakan sembuh. Jumlah tersebut setelah ditambah tiga orang pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh pada hari ini, Jum’at (17/4).

Pasien sembuh itu adalah Kasus 21, laki laki 56 tahun, warga Sleman; Kasus 22, laki-laki 37 tahun warga Bantul; dan Kasus 25, laki laki 48 tahun, warga Kota Jogja.

“Dengan demikian jumlah pasien sembuh menjadi 25 orang,” kata Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih, Jum’at (17/4).

Baca juga : Berusia 106 Tahun, Nenek Asal Inggris Berhasil Sembuh Dari Covid-19

Sementara pasien positif Covid-19 bertambah satu pasien, sehingga jumlah kasus positif Covid-19 di DIY menjadi 64 kasus. Pasien baru ini tercatat sebagai Kasus 66 dengan identitas laki laki, usia 71 tahun warga Sleman.

Sebelumnya paien kasus 66 ini sempat mempunyai riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19 di Jakarta.

“Pasien positif yang Kasus 66 ini sebelumnya sempat kontak dengan pasien positif di Jakarta. Saat ini sedang dilakukan kontak tracing oleh Dinkes Sleman,” ujarnya.

Selain itu, seorang pasien positif Covid-19 di DIY meninggal dunia, Jum’at (17/4). Berty mengatakan pasien tersebut diidentifikasi dengan Kasus 50, seorang laki-laki usia 56 tahun warga Bantul. Pasien ini sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil laboratoriumnya keluar pada Senin (13/4) lalu.

“Tidak disebutkan adanya riwayat komorbid [penyakit penyerta] di laporan rumah sakit [yang menangani pasien Kasus 50 yang meninggal dunia],” imbuhnya.

Pasien kasus 50 ini berdasarkan keterangan pemeriksaan sehari-hari bekerja di salah satu maskapai penerbangan. Dengan demikian jumlah keseluruhan pasien positif Covid-19 di DIY yang meninggal dunia menjadi tujuh.

Adapun jumlah total PDP sebanyak 616 orang 144 di antara mereka menjalani perawatan di rumah sakit. Jumlah pasien yang dilaporkan negatif 285 orang dan ada 267 pasien yang menunggu hasil laboratorium.

“Jumlah ODP 3.684 orang seluruh DIY,” pungkasnya.

Bayu

Kemenkes Permudah Izin Edar APD

Previous article

Syakir Daulay Penyanyi Memiliki Lisensi Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja