Health

Tim Medis Berjuang demi Membantu Pasien Covid-19

0
Nakes Bantul
Tenaga medis bekerja di tenda dan bangunan darurat yang dibuat untuk membantu sistem perawatan kesehatan di kawasan rumah sakit di Brescia, Italia, Jumat (13/3/2020). Penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di Italia cukup signifikan dengan pertumbuhan jumlah kematian pasien yang mencapai 14 persen. Bloomberg - Francesca Volpi

 STARJOGJA.COM, Info – Masyarakat perlu mengetahui bagaimana tim medis dan tim pendukung berjuang siang dan malam membantu pasien Covid-19.

Para tenaga medis, perawat, dan petugas pendukungnya menjadi tumpuan untuk menangani pasien virus Corona. Meninggalkan keluarga hingga kurang tidur harus dilakoni agar mereka yang terpapar virus ini segera sehat kembali.

Ketua Tim Penanganan Covid-19, dr. Erlina Burhan mengatakan ini sudah menjadi tanggung jawab bagi dirinya juga rekan-rekan medis maupun pendukung. Pekerjaan ini harus dijalani dengan ikhlas karena sudah menjadi tugas.

Baca Juga : Inggris Rawat Pasien Corona tanpa Gaun Medis

“Kalau bukan kita yang tangani pasien siapa lagi?” ujarnya dalam sebuah diskusi online, Jumat malam (17/4/2020).

Namun Erlina mengingatkan agar tenaga medis, perawat, maupun petugas pendukungnya menjaga kesehatan diri, imunitas, stamina dan memakai alat pelindung diri (APD) yang lengkap saat bertemu pasien.

Baca Juga : Deteksi Dini Virus Corona dengan Rapid Test Antibodi

“Kita jangan sampai kalah dari virus ini tapi kita berjuang mengalahkan virus,” tegasnya.

Erlina mengaku bangga dengan teman-temannya sesama petugas medis yang tanpa lelah terus berusaha membantu pemerintah mengatasi pandemi ini.

Baca Juga : Pulang Dari Jakarta, Satu Keluarga Asal Bantul Positif Corona

“Mari saling mendukung, jangan saling menyalahkan. Mungkin mengingatkan boleh tapi jangan melakukan kritik yang mengecilkan arti dari teman-teman,” tukasnya.

Sumber : Bisnis

Di Amerika dalam 24 Jam Tercatat 29 Ribu Kasus Corona

Previous article

Mahasiswa UNS Positif Terpapar Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health