NewsNusantara

Hari Ini, 71 Pasien Sembuh Dari Covid-19

0
penyintas omicron
Tes Covid-19

STARJOGJA.COM, NUSANTARA – Sebanyak 71 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19. Dengan begitu, total ada 913 pasien yang telah dinyatakan sembuh sampai hari ini, Rabu (22/4).

Jumlah terbanyak pasien sembuh berada di DKI Jakarta.

“Kasus pasien positif Covid-19 yang sembuh tertinggi ada di DKI Jakarta,” kata Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto.

Baca juga : Kasus Baru Pasien Positif Covid-19 ada 185 Orang

Di sisi lain Pemerintah mencatat adanya penambahan kasus baru pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, sebanyak 283 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 7.418 kasus.

Menurutnya, data terbaru itu dihimpun dari seluruh rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di seluruh Indonesia. Penambahan kasus positif Covid-19 itu diperoleh dari hasil pemeriksaaan polymerase chain reaction (PCR).

“Maka, total pasien yang positif kini yang telah terkonfirmasi menjadi 7.418 kasus,” jelas Yuri, sapaan Yurianto, dalam konferensi pers, tulis Bisnis.com, Rabu (22/4).

Selain itu, ada penambahan kasus meninggal sebanyak 18 orang. Dengan demikian, hingga saat ini sudah ada 635 orang yang meninggal akibat virus SARS-CoV-2 di Indonesia.

Yuri menyatakan masih tingginya kasus baru positif Covid-19 menunjukkan bahwa masih ada orang yang terpapar Covid-19 di sekitar masyarakat.

Oleh karena itu, Yuri meminta masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah yaitu cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak sosial, dan menghindari kerumunan.

Bayu

Sepak Terjang para Srikandi Startup Indonesia

Previous article

Pilkada Bantul, Poros Tengah Munculkan Nama Sangiran kusilah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News