Health

Selandia Baru Klaim Menang terhadap Virus Corona

0
Selandia Baru lockdown
PM Selandia baru Jacinda Ardern resmi bertunangan (reuters)

STARJOGJA.COM, Info – Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengklaim negaranya telah menang terhadap penyebaran virus corona Covid-19 dan mulai keluar secara bertahap dari lockdown.

“Tidak ada penularan komunitas yang tersebar luas dan tidak terdeteksi di Selandia Baru. Kami telah memenangi pertempuran ini,” ungkapnya pada Senin (27/4/2020).

Setelah hampir 5 pekan pada pembatasan level 4 yang merupakan tingkat maksimum dengan hanya layanan penting yang boleh beroperasi, Selandia Baru menurunkan karantina wilayah ke level 3 pada Senin ini. Hal itu memungkinkan beberapa bisnis, outlet makanan cepat saji, dan sekolah dibuka kembali.

Baca Juga : Selandia Baru Longgarkan Lockdown, ini Strateginya

Akan tetapi, Ardern memperingatkan tidak ada kepastian tentang kapan semua penularan dapat dihilangkan, yang memungkinkan kembali ke kehidupan normal.

Baca juga : Virus Corona Masuk ke Selandia Baru

“Semua orang ingin mengembalikan kontak sosial yang kita semua telah lewatkan, tetapi untuk melakukannya dengan percaya diri, kita perlu bergerak perlahan dan hati-hati,” ungkapnya.

“Saya tidak akan mengambil risiko atas hasil yang kita capai dalam hal kesehatan warga Selandia Baru. Jadi, jika kita perlu tetap berada di level 3, kita akan melakukannya.”

Baca Juga : Moment Ribuan Orang Hening di Masjid Selandia Baru

Pelonggaran pembatasan datang ketika Selandia Baru, negara berpenduduk 5 juta orang, melaporkan hanya satu kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir, menjadikan totalnya 1.122 kasus dengan 19 kematian.

Sumber : Bisnis

Kenapa di Jerman sampai Seribu Kasus Corona dalam Sehari

Previous article

Tips bagi Penderita Maag saat Ibadah Puasa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health