Flash Info

Duh, di Afrika Ribuan Orang Antri 3 Km untuk Makan

0
Varian baru virus corona
sahel afrika (istimewa)

STARJOGJA.COM, Info – Ribuan orang kelaparan mengantri sepanjang 2,5 mil atau sekitar 3,5 kilometer untuk mendapatkan makanan di sebuah kota di Afrika Selatan.

Mereka rela antri berjam-jam untuk mendapatkan bantuan makanan di jalur yang terbentang sepanjang dua setengah mil di Afrika Selatan.

Lockdown di kota Centurion, tepat di luar Johannesburg, telah berlangsung lebih dari lima minggu sejauh ini, menghancurkan bisnis dan membuat warga termiskin tidak dapat makan.

Rekaman Drone menunjukkan antrian panjang untuk makanan dari sebuah perusahaan swasta yang menyumbangkan 8.000 hamper ke permukiman informal Mooiplaas.

Baca Juga : Duh 16 Santri di Temboro Positif Covid-19

Sebagian besar bantuan diberikan kepada warga non-Afrika Selatan yang belum diberi bantuan keuangan pemerintah selama krisis coronavirus. Di antara mereka yang mengantri adalah orang-orang yang berasal dari Zimbabwe, Mozambik, Malawi, Kamerun, dan Mali.

Aktivis sosial Yusuf Abramjee yang membantu membagikan paket mengatakan kepada wartawan setempat bahwa bantuan makanan hanyalah ‘setetes air di lautan’ bagi mereka yang berjuang untuk  bertahan dari lockdown.

‘Kebutuhan akan makanan sangat besar. Lebih dari 80% komunitas ini adalah orang asing dan mereka belum menerima bantuan dari pemerintah. Kami senang kami membuat perbedaan kecil, “katanya kepada Sowetan Live.

Sumber : Bisnis

17 Narapidana di Venezuela Tewas saat Kerusuhan

Previous article

Elon Musk akan Jual Semua Kekayaannya?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info