Kota JogjaNews

48 Pasien di DIY Sembuh dari Covid-19

0
selter covid-19
SUMBER : freepick

STARJOGJA.COM,JOGJA – 48 Pasien di DIY Sembuh dari Covid-19. Ini seiring dengan bertambahnya 4 pasien yang sembuh pada sabtu kemarin.

“Hari ini empat kasus positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih dikutip dari antara.

Berty menjelaskanempat pasien yang dinyatakan sembuh adalah pasien kasus 42 laki-laki (46) asal Sleman dan tiga pasien asal Gunung Kidul yakni pasien kasus 58 perempuan (78), kasus 72 tahun laki-laki (50)  dan kasus 73 berusia perempuan (73).

“Yang sembuh ini pada umumnya telah pulih secara fisik, tanpa keluhan, tetapi masih harus menunggu hasil laboratorium sampai mendapatkan hasil negatif dua kali secara berturut-turut,” kata Berty.

Sementara itu, ia mencatat penambahan kasus positif COVID-19 bertambah 10 kasus yang terdiri atas lima pasien asal Gunung Kidul, tiga pasien asal Bantul, dan dua pasien asal Kulon Progo.

Ia menjelaskan pasien positif asal Gunung Kidul empat di antaranya terinfeksi virus corona dari kluster Jemaah Tabligh yang datang dari DKI Jakarta yakni kasus 107 berusia 67 tahun (perempuan), kasus 108 berusia 48 tahun (perempuan), kasus 113 berusia 33 tahun (laki-laki), kasus 114 berusia 23 tahun (perempuan), serta satu pasien memiliki riwayat perjalanan dari Klaten, Jateng, yakni kasus 109 berusia 44 tahun laki-laki.

Selanjutnya, pasien positif asal Bantul, yakni pasien kasus 110 berusia 39 tahun (perempuan) yang masih dalam penelusuran riwayat kontaknya, dan pasien kasus 115 berusia 51 tahun yang memiliki riwayat perjalanan dari Semarang.

Sementara itu, dua pasien positif asal Kulon Progo, yakni pasien kasus 111 berusia 42 tahun (laki-laki) memiliki riwayat mengikuti Jamaah Tabligh di Gowa dan pasien kasus 112 berusia 23 tahun (laki-laki) pulang dari Pesantren Temboro.

1.500 Mahasiswa Jadi Relawan Pendidikan

Previous article

Aceh Nihil Kasus Pasien Positif Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja